• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 20, 2013

    Timnas Ghana Lolos Ke Piala Dunia 2014 Brasil

    Amr Zaky merayakan gol Mesir. (Foto: Reuters)

    Timnas Ghana – Wakil Afrika kembali bertambah. Setelah Kamerun, giliran Ghana yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil. Meski kalah 1-2 dari Mesir, Ghana tetap mendapatkan tiket ke Brasil.
     
    Kendati peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2014 menipis The Pharaohs, julukan Mesir, mencoba membalas kekalahan 6-1 dari Ghana yang diterima pada pertandingan pertama babak play-off. Apalagi, skuad besutan Bob Bradley bermain di kandang sendiri.
     
    Sebaliknya, Ghana yang sudah unggul jauh juga tidak meremehkan Mesir. Pelatih James Appiah tetap menurunkan skuad terbaik seperti gelandang Sulley Muntari, Asamoah Gyan, dan Andre Ayew Pele.
     
    Gol yang ditunggu pendukung mesir di Cairo tercipta pada menit 25. Penyerang Mesir yang pernah bermain di kompetisi Premier League, Amr Zaky, berhasil membobol gawang Abdul Fatau Dauda. 1-0 untuk The Pharaohs.
     
    Bradley berusaha untuk menambah daya dobrak. Pelatih Mesir itu melakukan pergantian dengan memainkan Gedo pada menit 40 untuk menggantikan Kahraba. Sayang, skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.
     
    Demi menambah daya dobrak di babak kedua, nampaknya Bradley kembali melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Zaky dan Ahmed Fathy ditarik keluar dengan memasukan Shikabala dan Abd Rebo pada menit 56.
     
    Usaha skuad besutan Bradley membuahkan hasil. Menit 84, pemain pengganti Gedo membuat pendukung tuan rumah bersorak ketika berhasil membobol gawang Dauda. Mesir unggul dengan skor 2-0
     
    Keputusan Ghana untuk memasukan Kevin Prince Boateng di babak kedua membuahkan hasil. Penyerang Schalke itu berhasil mencetak gol beberapa saat menjelang pertandingan usai. Skor 2-1 bertahan hingga habis. Kendati menelan kekalahan, Ghana lolos setelah unggul agregat gol 7-3 dari Mesir dan akan bermain di Piala Dunia 2014.
     
    Susunan Pemain
    Mesir: Sherif Ekramy; Ahmed Fathy (Abd Rabo 56), Mohamed Naguib, Mohamed Abdul Shafy, Rami Rabia, Hossam Ghaly, Hazem Emam, Mohamed Abo Trika, Mohamed Salah, Kahraba (Gedo 40), Amr Zaky (Shikabala 56).
     
    Ghana: F. Dauda; H. Afful, J. Akaminko, D. Opare, R. Sumaila, M. Essien, S. Muntari (Agyemang-Badu 73), K. Asamoah, A. Gyan, A. Ayew (Mubarak 58), A. Waris (Boateng 79).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Ghana Lolos Ke Piala Dunia 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top