• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 20, 2013

    Jepang Berjaya di Kandang Belgia


    Christof Koepsel/Getty Images Sport

    Laga Ujicoba - Melawat ke Belgia dalam ajang persahabatan, Jepang sempat tertinggal lebih dulu dari sang tuan rumah. Namun tim 'Samurai Biru' sukses membalikkan keadaan dan menang 3-2.

    Bermain di Stade Roi Baudouin, Brussels, Rabu (20/11/2013) dinihari WIB, Jepang tertinggal lebih dulu pada menit ke-15 lewat gol Mirallas, setelah memanfaatkan umpan Romelu Lukaku.

    Pada menit ke-30 Jepang nyaris menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, Shinji Kagawa mendapatkan bola di sisi kiri gawang dan melepas tembakan. Namun upayanya digagalkan tiang gawang.

    Upaya Jepang menyamakan kedudukan membuahkan hasil setelah Yoichiro Kakitani mencetak gol lewat sundulan kepala pada menit ke-37, menyambut sebuah umpan silang.

    Tim tamu bahkan berbalik unggul setelah Honda menjebol gawang Simon Mignolet pada menit ke-52. Gol tercipta berkat umpan silang Yasuhito Endo dari sisi kanan kiri penyerangan Jepang.

    Jepang semakin menjauh usai mencetak gol ketiga lewat kaki Okazaki pada menit ke-63. Honda memberikan umpan terobosan lambung yang langsung dicocor masuk ke gawang oleh Okazaki.

    Belgia sukses menipiskan ketertinggalan pada menit ke-78 lewat Alderweireld, menyambut sebuah tendanga pojok yang dieksekusi oleh Kevin de Bruyne

    Jepang mendapatkan ancaman serius pada menit ke-88. Mirallas melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan mereka dan melepaskan umpan silang, yang lantas disambut sepakan first-time De Bruyne. Kawashima dengan sigap mengamankan bola.

    Tak ada lagi gol hingga laga usai.

    Susunan pemain:

    Belgia: Mignolet, Alderweireld, van Buyten (Meunier 78'), Vermaelen, Vertonghen, Witsel, Dembele (Defour 71'), Mirallas, Hazard (Fellaini 46'), Mertens (De Bruyne 62'), Lukaku

    Jepang: Kawashima, G. Sakai (Konno 86'), Morishigo,Yoshida, H. Sakai, Hasebe, Yamaguchi (Endo 46'), Kiyotake (Okazaki 45'), Honda, Kagawa (Hosogai 82'), Kakitani (Osako 63')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jepang Berjaya di Kandang Belgia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top