• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 20, 2013

    Inilah Pelatih Sampdoria Yang Baru

    Getty Images/Srdjan Stevanovic
    Belgrade - Siapa pelatih Sampdoria yang baru sudah ditentukan. Seperti yang sudah diisukan sebelumnya, Sinisa Mihajlovic akan mengisi kursi kosong yang ditinggal Delio Rossi beberapa waktu lalu.

    Kepastian ini dibuat Mihajlovic pasca laga terakhirnya bersama timnas Serbia melawan tim yang berisikan jurnalis-jurnalis lokal, Rabu (20/11/2013) dinihari WIB. Kontrak Mihajlovic sendiri resmi berakhir akhir bulan ini.

    Sebelumnya rumor yang menyebut pelatih 45 tahun itu akan menangani Sampdoria kencang beredar. Tapi karena masih punya tanggung jawab di Serbia, ia memilih tak berkomentar banyak.

    "Dalam beberapa hari terakhir ini banyak pertanyaan soal masa depan saya, karena kontrak saya akan tuntas akhir bulan ini," ujar Mihajlovic seperti dikutip Football Italia.

    "Demi menghormati Rusia dan para jurnalis, saya memilih diam hingga saya memainkan dua laga terakhir saya, tapi juga usai berbicara dengan federasi lalu kemudian saya memutuskan tak lagi menjadi pelatih Serbia," sambungnya

    "Dengan rasa menyesal, saya membuat keputusan ini karena saya sudah membuat generasi baru dan tim Serbia yang baru untuk masa depan."

    Mihajlovic baru tahun lalu menangani Serbia namun ia gagal membawa negaranya itu lolos ke Piala Dunia 2014. Selama 19 laga menangani Serbia, Mihajlovic mengumpulkan tujuh kemenangan, empat seri, dan delapan kekalahan

    Kini Mihajlovic akan kembali ke Sampdoria, yang diperkuatnya sejak 1994 hingga 1998 di mana ia tampil 110 kali di Serie A dan bikin 12 gol. Il Sampsaat ini berada di posisi 18 dengan 9 poin dari 12 laga.

    "Saya mendapat tawaran dari Sampdoria, di mana saya sempat bermain di sana empat musim. Saya ingin memastikan bahwa tawaran Sampdoria itu sedikit mempengaruhi keputusan saya. Kepergian saya disebabkan presiden federasi Tomislav Karadzic dan sekretaris Zoran Lakovic tidak bisa memastikan bahwa mereka tetap memegang jabatan itu," paparnya.

    "Saya tetap membiarkan pintu itu terbuka karena mungkin suatu hari saya akan kembali dan melatih Serbia lagi," tutupnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Pelatih Sampdoria Yang Baru Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top