• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 20, 2013

    Inilah Hasil-Hasil Ujicoba 20 November 2013

    Momen saat laga Belanda kontra Kolombia (Foto: Reuters)
    Momen saat laga Belanda kontra Kolombia (Foto: Reuters)
    Laga Ujicoba--Timns Belanda kembali gagal memetik kemenangan di laga uji coba. Setelah sebelumnya ditahan Jepang 2-2, De Oranje kembali harus puas bermain imbang 0-0 ketika menghadapi Kolombia.

    Bertanding di Amsterdam ArenA, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB, pelatih Belanda, Louis Van Gaal menurunkan skuad lapis keduanya. Sejumlah pemain inti seperti Arjen Robben, Wesley Sneijder dan Robin van Persie tidak masuk dalam daftar pemain.

    Tampil dengan mayoritas pemain muda, Belanda tidak bisa leluasa mengendalikan permainan atas Kolombia yang bermain dengan kekuatan penuh, seperti Radamel Falcao, Juan Cuadrado dan Pablo Armero.

    Secara umum, laga antara dua tim yang telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2014 ini berlangsung cukup menarik, di mana kedua tim memainkan permainan terbuka.

    Permainan cepat dan keras yang diperagakan kedua tim memaksa Belanda harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35, lantaran strikernya Jermain Lens diganjar kartu merah.

    Sayang bagi Kolombia, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan dengan baik, lantaran hingga laga usai, skor 0-0 tidak berubah.

    Di pertandingan lain, Belgia yang membuat kejutan besar di babak kualifikasi Piala Dunia dengan lolos sebagai juara grup, kembali memetik hasil buruk. Eden Hazard dkk kembali harus menelan kekalahan.

    Setelah pada laga sebelumnya Belgia ditekuk Kolombia 2-0, kali ini giliran kontestan Piala Dunia lainnya, Jepang yang memaksa Belgia bertekut lutut.

    Bermain di hadapan publiknya di Stade Roi Baudouin, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB, Belgia sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Kevin Mirallas pada menit ke-15 usai memaksimalkan umpan Romelu Lukaku.

    Namun, Jepang mampu membalas lewat gol Yoichiro Kakitani pada menit ke-37 untuk memaksakan hasil imbang 1-1 di babak pertama.

    Jepang yang tercatat sebagai Negara pertama yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2014, bahkan berbalik unggul di babak kedua. Dua gol tambahan berhasil dicetak Samurai Biru lewat aksi Keisuke Honda (53’) dan Shinji Okazaki (63’) untuk unggul 3-1.

    Belgia yang tak ingin malu di hadapan publiknya, berhasil membuka asa lewat gol Toby Alderweireld pada menit ke-79. Sayang, di sisa 11 menit laga, Belgia tak mampu mencetak gol tambahan, sehingga harus menyerah 2-3.

    Berikut hasil lengkap laga uji coba:
    Argentina 2 – 0 Bosnia-Herzegovina
    Australia 1 – 0 Costa Rica
    Rusia 2 – 1 Korea Selatan
    Slovenia 1 – 0 Kanada
    Norwegia 0 – 1 Skotlandia
    Turki 2 – 1 Belarusia
    Afrika Selatan 1 – 0 Spanyol
    Belanda 0 – 0 Kolombia
    Austria 1 – 0 Amerika Serikat
    Polandia 0 – 0 Republik Irlandia
    Inggris 0 – 1 Jerman
    Belgia 2 – 3 Jepang (acf)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Hasil-Hasil Ujicoba 20 November 2013 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top