• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 20, 2013

    Inilah Kontestan Piala Dunia 2014 Brasil




    Piala Dunia  - Playoff Zona Eropa dan babak Kualifikasi Ketiga Zona Afrika menambah enam tim yang lolos ke Piala Dunia 2014. Total sudah 30 negara dipastikan terbang ke Brasil tahun depan, yang berarti tinggal dua tiket tersisa untuk diperebutkan.

    Kemenangan dramatis Prancis atas Ukraina dan hat-trick Cristiano Ronaldo ke gawang Swedia menjadi highlight leg kedua babak playoff zona Eropa yang digelar serentak pada Rabu (20/11/2013) dinihari tadi. 

    Prancis yang kalah 0-2 di leg pertama berhasil membalikkan keadaan setelah menang 3-0 beberapa jam lalu, Les Bleus pun berangkat ke Brasil tahun depan. Di tempat lain, Ronaldo jadi bintang setelah tiga golnya memberi Portugal kemenangan 3-2 atas Swedia. Unggul agregat 4-2, Portugal juga menggenggam tiket ke Piala Dunia.

    Dua tim Eropa lain yang baru dinihari tadi memastikan lolos adalah Yunani dan Kroasia. Mereka semua menyusul sembilan negara lain yang sudah lebih dulu lolos sebagai juara grup di fase sebelumnya.

    Dari Benua Afrika, kekalahan Ghana atas Mesir tak menghalangi langkah The Black Star untuk tampil di hajatan terbesar sepakbola karena secara keseluruhan mereka unggul agregat 7-3. Sementara Aljazair berhasil membalas kekalahan atas Burkina Faso dengan skor 1-0, yang membuat mereka berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang setelah secara agregat sama kuat 3-3.

    Kini total sudah 30 tim mengantongi tiket untuk tampil di Piala Dunia 2014, termasuk Spanyol sebagai juara bertahan dan Brasil yang jadi tuan rumah. Itu artinya masih ada dua tiket tersisa untuk diperebutkan.

    Dua jatah terakhir itu akan diketahui malam nanti, saat digelar playoff interkontinental antara Uruguay vs Yordania dan Meksiko vs Selandia Baru

    Sudah menang 5-1 di pertemuan pertama, Meksiko punya kans sangat besar untuk lolos. Pun begitu dengan Uruguay yang sudah menabung keunggulan 5-0 di pertemuan pertama.

    30 Tim yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2013

    ASIA (AFC)
    1. Jepang
    2. Australia
    3. Iran
    4. Korea Selatan

    Afrika (CAF)
    1. Pantai Gading
    2. Nigeria
    3. Kamerun
    4. Ghana
    5. Aljazair

    Eropa (UEFA)
    1. Belgia
    2. Italia
    3. Jerman
    4. Belanda
    5. Swiss
    6. Rusia
    7. Bosnia dan Herzegovina
    8. Inggris
    9. Spanyol
    10. Prancis
    11. Portugal
    12. Kroasia
    13. Yunani

    Amerika Utara, Amerika Tengah dan Kepulauan Karibia (CONCACAF)
    1. Kosta Rika
    2. Amerika Serikat
    3. Honduras

    Amerika Selatan (CONMEBOL)
    1. Argentina
    2. Kolombia
    3. Chile
    4. Ekuador

    Tuan Rumah
    Brasil

    Playoff Interkontinental
    Uruguay vs Yordania
    Meksiko vs Selandia Baru
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Kontestan Piala Dunia 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top