• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 20, 2013

    Kroasia Lolos Ke Piala Dunia 2014 Brasil

    Selebrasi pemain Kroasia usai memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014 (Foto: Reuters)

    Timnas Kroasi – Timnas Kroasia akhirnya kembali lolos ke Piala Dunia. Setelah gagal tampil di Piala Dunia 2010, Luka Modric dkk. memastikan tampil di Piala Dunia 2014 usai menyingkirkan Islandia.

    Kroasia dan Islandia bertarung memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia, lewat jalur play off zona Eropa. Pada leg pertama di kandang Islandia, kedua tim bermain imbang 0-0.

    Kedua tim pun punya peluang sama besar pada leg kedua di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Kroasia yang bermain di hadapan publiknya tampil lebih dominan.

    Unggul dari segi komposisi pemain, Kroasia mampu mendikte permainan. Terus menyerang, Kroasia akhirnya mencetak gol pembuka pada menit ke-27 lewat Mario Mandzukic yang memaksimalkan umpan Ivan Perisic. Kroasia unggul 1-0.

    Namun, memasuki menit ke-38, Kroasia harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah langsung yang diberikan wasit kepada sang pencetak gol Mandzukic, yang melakukan pelanggaran keras.

    Bermain dengan 10 pemain, Kroasia tetap mampu menjaga keunggulan 1-0 hingga babak pertama usai.

    Di babak kedua, Islandia yang unggul jumlah pemain, coba mengambil kendali permainan. Namun, alih-alih mencetak gol balasan, gawang Islandia justru bobol untuk kali kedua.

    Pada menit ke-47, Darijo Srna justru menggandakan keunggulan Kroasia usai memaksimalkan umpan Mateo Kovacic. Unggul 2-0, Kroasia semakin berada di atas angin.

    Puas dengan keunggulan tersebut, Kroasia mulai mengendurkan tempo serangan dan lebih fokus menjaga pertahanan. Hasilnya, mereka sukses mempertahankan keunggulan 2-0 dan memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2014 usai unggul agregat 2-0.

    Dengan hasil ini, Kroasia berhasil membalas kegagalan Piala Dunia 2010 lalu di mana mereka gagal lolos. Bagi Kroasia, ini merupakan Piala Dunia keempat mereka sejak pecah dari Yugoslavia. Sebelumnya Kroasia, tampil di Piala Dunia 1998, 2002 dan 2006, di mana pencapaian terbaik mereka terjadi pada 1998 ketika lolos hingga semifinal dan menempati peringkat tiga
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kroasia Lolos Ke Piala Dunia 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top