• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 18, 2013

    Menanti Laga El Clasico 26 Oktober 2014


    Getty Images

    Info Liga Spanyol - Meski masih pekan depan, otoritas Liga Spanyol sudah menunjuk wasit yang akan memimpin laga Barcelona dengan Real Madrid. Yang terpilih memimpin El Clasico pertama di musim ini adalah Alberto Undiano Mallenco.

    Clasico pertama musim ini akan digelar di Camp Nou pada Sabtu (26/10/2013) pekan depan. Keputusan memilih Undiano sebagai pengadil di laga tersebut bisa jadi didasari oleh pengalaman pria asal Pamplona itu memimpin laga-laga besar di Spanyol, serta Eropa dan dunia.

    Faktanya, selama ini Undiano malah sudah tujuh kali memimpin duel Madrid dengan Barcelona. Hasilnya: Barcelona menang tiga kali, Real Madrid menang tiga kali dan satu lainnya berakhir imbang.

    Salah satu El Clasico yang dipimpin Undiano adalah pada 2006/2007 saat Barca dan Madrid bermain imbang 3-3 di Camp Nou. Ketika itu Lionel Messi mencetak hat-trick pertamanya untuk The Catalans.

    Berusia 40 tahun, Undiano sudah menjadi wasit internasional sejak tahun 2004 lalu. Dia jadi salah satu korps baju hitam yang ditugaskan di Piala Dunia 2010, di mana dia kebagian jatah memimpin tiga laga. Laga besar terakhir yang dipimpin oleh pemegang gelar sarjana Politik dan Sosial itu adalah Atletico Madrid vs Barcelona di Piala Super Spanyol, yang bekesudahan 1-1. Demikian diberitakan Marca.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga El Clasico 26 Oktober 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top