• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 18, 2013

    Berdayakan Talenta Muda 'Made in Chelsea'


    AFP/Ian Kington

    Info Liga Inggris - Manajer Chelsea Jose Mourinho tak akan selalu mengandalkan bursa transfer untuk mendapatkan pemain-pemain baru. Mourinho berharap bisa mengembangkan para pemain didikan akademi The Blues.

    Pemain-pemain kunci Chelsea seperti John Terry, Ashley Cole, dan Frank Lampard kini sudah tidak muda lagi. Mereka sudah berusia di atas 30 tahun dan tidak lama lagi akan mengakhiri kariernya.

    Mourinho ingin calon pengganti pemain-pemain tersebut berasal dari internal klub sendiri. Pria asal Portugal itu pun akan bekerja keras agar akademi Chelsea bisa menghasilkan pemain-pemain top.

    Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah lulusan akademi Chelsea berhasil menembus tim utama. Mereka antara lain Nathaniel Chalobah (kini dipinjamkan ke Nottingham Forest) dan Josh McEachran (dipinjamkan ke Watford).

    "Idealnya bukan sekadar punya pemain-pemain Inggris, tapi punya pemain-pemain yang made in Chelsea" ucap Mourinho kepada The Guardian.

    "Dalam kurun waktu tiga atau empat tahun, kalau kami tak punya pemain Inggris lain untuk menggantikan pemain-pemain inti ini -- etika Lamps 39 tahun, John 36 tahun -- saya akan sangat sedih," akunya.

    "Setiap klub membutuhkan itu. Jadi, kami sedang bekerja pada hal tersebut (generasi baru)," kata Mourinho.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Berdayakan Talenta Muda 'Made in Chelsea' Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top