• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 18, 2013

    Inilah Urutan Favorit Juara PD 2014 Brasil

    Fabio Capello (Foto: Reuters)

    Info Piala Dunia 2014 – Berbekal daftar tujuh unggulan yang sudah dirilis FIFA belum lama ini, Fabio Capello mencoba memberi perhitungan, siapa-siapa saja yang akan jadi favorit kuat menjuarai Piala Dunia tahun depan di Brasil.
     
    Bukan juara bertahan Spanyol ataupun Jerman yang saat ini disebut tengah on-fire, melainkan dua negara adidaya Amerika Selatan, Argentina dan sang tuan rumah, Brasil. Buat Capello, dwi adikuasa itu berada di barisan terdepan untuk memenangkan Piala Dunia edisi ke-20.
     
    “Mempertimbangkan di mana Piala Dunia akan dimainkan, saya melihat Argentina dan Brasil ada di lini terdepan,” ungkap pelatih tim nasional Rusia itu, sebagaimana dikutip Football-Italia, Jumat (18/10/2013).
     
    Kolombia memang secara mengejutkan termasuk salah satu tim yang masuk pot unggulan. Tapi logika Capello menolak memasukkan Radamel Falcao Cs sebagai salah satu kandidat juara. Di barisan kedua, Capello menyusun Der Panzer dan sang juara bertahan, Spanyol. Sementara negara asalnya sendiri, Italia bersama Belanda, disebutkan berada di grid ketiga.
     
    “Kolombia yang mengejutkan, saya pikir akan terlalu ganjil, tapi mereka berada di grup unggulan dengan kekayaan para pemain muda yang punya potensi. Di barisan kedua, saya melihat Jerman sedang kuat-kuatnya dan Spanyol, saya kira juga punya kesempatan untuk juara lagi,” lanjut Don Fabio.
     
    “Italia berada di barisan ketiga bersama Belanda. Lalu saya ingin melihat kans tim-tim Afrika, tapi kita baru akan tahu jika sudah diketahui siapa-siapa saja yang akan lolos ke Piala Dunia,” tambah Capello.
     
    Capello sendiri bersama Rusia, juga setidaknya sudah memastikan selembar tiket lolos ke putaran final sebagai juara Grup F di kualifikasi. Saat ditanyakan tentang kemungkinan Capello menghadapi negaranya sendiri di Piala Dunia, Capello mengaku akan tetap profesional.
     
    “Saya tak tahu jika kami (Rusia dan Italia) bisa bertemu atau tidak. Emosi tentunya akan berkecamuk dan sepertinya saya sendiri akan kesulitan saat mendengar lagu kebangsaan. Saya sangat terikat dengan negara saya. Tapi saya seorang profesional dan akan tetap berusaha mengantarkan Rusia menang,” sambungnya lagi.
     
    “(Pelatih Italia Cesare) Prandelli? Dia sanggup membawa sepakbola terbaik Italia ke permukaan dengan membangun tim yang lebih dari sekadar kompetitif. Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus, hanya disayangkan mereka tak masuk unggulan,” tutup Capello.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Urutan Favorit Juara PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top