• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 18, 2013

    Inggris Hadapi Chile dan Jerman di Wembley Bulan Depan


    Getty Images/Laurence Griffiths

    Info Laga Ujicoba - Inggris memulai persiapan mereka menuju putaran final Piala Dunia 2014 dengan dua laga ujicoba pada bulan November mendatang. Lawan yang akan dihadapi The Three Lions adalah Chile dan Jerman.

    Inggris akan berhadapan dengan Chile di Wembley pada tanggal 15 November. Berselang empat hari, di tempat yang sama, tim besutan Roy Hodgson itu akan menantang Jerman.

    Inggris, yang butuh lawan tanding dari Amerika Selatan, awalnya ingin menghadapi Uruguay. Tapi, karena Uruguay harus menjalani play-off melawan Yordania, mereka pun memilih Chile.

    Bagi Chile, ini adalah kunjungan pertama mereka ke Wembley sejak tahun 1998. Pada pertandingan tahun 1998, Chile mampu mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-0 lewat sepasang gol Marcelo Salas.

    Chile sendiri baru beberapa hari lalu memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Kemenangan 2-1 atas Ekuador memastikan mereka finis di posisi ketiga klasemen akhir kualifikasi.

    Inggris dan Chile tercatat baru bertemu lima kali sepanjang sejarah. Inggris menang dua kali, Chile menang sekali, dan dua partai lainnya berakhir imbang.

    Sejarah Inggris versus Jerman jauh lebih kaya. Kedua tim terlibat rivalitas sengit sejak dulu dan duel di antara mereka selalu berjalan panas.

    Jerman terakhir kali bermain di Wembley pada tahun 2007. Saat itu, Die Nationalmannschaft mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.

    Inggris juga dibuat sakit hati pada pertemuan terakhirnya dengan Jerman, di babak 16 besar Piala Dunia 2010. Mereka kalah telak 1-4 dan laga tersebut diwarnai gol bersih Frank Lampard yang tak disahkan wasit.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inggris Hadapi Chile dan Jerman di Wembley Bulan Depan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top