• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 18, 2013

    Menanti Laga MU Kontra Southampton Pekan Ini


    Getty Images/Matthew Peters

    Info Liga Inggris - Sempat terlempar ke luar 10 besar, Manchester United kini bertengger di posisi sembilan klasemen Premier League. Di Old Trafford akhir pekan ini, 'Setan Merah' bisa merangkak naik lagi saat menjamu Southampton.

    Dua kekalahan beruntun atas Manchester City (away) dan West Bromwich Albion (home) sempat membuat MU terlempar ke urutan 12 klasemen. The Red Devils baru bisa naik ke urutan sembilan setelah mereka menundukkan Sunderland, dua pekan lalu.

    Sabtu (19/10/2013) malam WIB, The Red Devils akan punya kesempatan untuk menanjak naik lagi ke papan tengah. Robin van Persie dkk. diunggulkan saat menjamu Southampton. Selain karena materi pemain, MU juga punya statistik yang jauh unggul dibanding The Saints.

    Namun tim tamu juga tak bisa dipandang sebelah mata karena sepanjang musim ini mereka baru dua kali kebobolan. Mereka pun sementara ini bertengger di posisi empat klasemen dengan catatan empat kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.

    Berikut data dan fakta laga MU vs Southampton, seperti dikutip dari Eurosport:

    - Manchester United tidak pernah menelan dua kekalahan beruntun di kandang sejak 8 Mei 2002.

    - Southamton baru kemasukan dua gol di tujuh pertandingan Premier League musim ini. Statistik tersebut menjadikan mereka sebagai klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit

    - Di seluruh Eropa, cuma AS Roma yang jumlah kebobolannya paling sedikit hingga kini. Di Seri A, I Lupi baru kemasukan satu gol.

    - Sebanyak 24 pemain sudah merasakan menjadi starter untuk Manchester United di Premier League musim ini. Statistik tersebut menjadikan MU sebagai klub yang paling sering mengganti susunan starting XI-nya.

    - Southampton meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool di pertandingan away terakhirnya. Tapi The Saints sangat sulit meraih kemenangan tandang beruntun, karena kali terakhir mereka melakukannya adalah pada September 2001.

    - Dari 14 lawatan ke Old Trafford di ajang Premier League, Southamton cuma meraih satu poin. Statistik mereka adalah sekali imbang dan 13 kali kalah.

    - Jika hanya babak kedua yang dijadikan penghitungan poin, maka Southampton akan berdiri di puncak klasemen dengan poin 16.

    - Pada musim ini, Southampton rata-rata baru mencetak gol pertamanya di menit 59. Mereka jadi klub yang paling telat mencetak gol perdana di Premier League musim ini.

    - Di luar eksekusi penalti, pada 14 dari 18 pertandingan terakhirnya bersama MU Robin van Persie gagal mencetak gol. Termasuk dalam rangkaian tersebut adalah pada lima pertandingan terakhir di Premier League.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga MU Kontra Southampton Pekan Ini Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top