• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 18, 2013

    Atletico Kandidat Juara ? Itu Gila


    AFP/Francisco Leong

    Info Liga Spanyol - Diego Simeone benci dengan pujian. Ketika orang-orang mulai berpikir Atletico Madrid adalah calon kandidat juara, Simeone justru menepisnya.

    Dalam wawancara dengan Marca baru-baru ini, pria asal Argentina itu menjawab berbagai pertanyaan seputar timnya dan juga pemain-pemainnya secara lugas. Wajar jika Simeone dan Atletico jadi sorotan, mereka tampil impresif di delapan pekan pertama La Liga.

    Los Colchoneros meraih delapan kemenangan dalam delapan laga perdana. Sama seperti Barcelona, mereka belum pernah kalah. Yang membedakan mereka dengan Barca di klasemen saat ini hanyalah agresivitas gol.

    Banyak pihak pun mulai menjagokan Atletico untuk menggoyang kemapanan Barca dan Real Madrid. Tapi, Simeone buru-buru menampiknya. Dia tidak mau timnya jadi terbawa suasana hanya karena semua orang kini memberikan pujian.

    "Saya pasti sudah gila kalau berpikir kami sebagus itu," ujar Simeone.

    "Jika saya percaya pada apa yang kalian katakan, maka saya akan menjawabnya dengan kalimat itu. Kami sempat kesulitan di beberapa laga. Selama kami tetap mawas diri, kami tetap punya cara untuk memenangi laga."

    "Jika kami masuk ke lapangan dengan menerima segala pujian yang ada, maka kami akan kesulitan.
    Simeone kemudian menjawab pertanyaan, "Apakah dirinya lebih menyukai karakter ngotot yang diperagakan Atletico atau cara Atletico bermain?". Dia pun tersenyum dan mengaku bahwa lebih dari apapun, dia memang menuntut timnya untuk memiliki karakter ngotot.

    "Saya suka pertanyaan itu," ucapnya.

    "Saya sangat puas dengan karakter mereka, karena dibutuhkan karakter yang kuat untuk memenangi laga. Anda bisa saja bermain bagus, tapi kemudian tidak menang, karena inilah sepakbola."

    "Tapi, karakter yang kuat akan membawa Anda memenangi lebih banyak pertandingan dibanding bermain dengan bagus," kata Simeone.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Kandidat Juara ? Itu Gila Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top