• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 11, 2013

    Minta Gaji Cair Sebelum Lebaran

    SOLO - Punggawa Persis Solo versi LPIS tidak nyaman menikmati libur kompetisi. Pasalnya, gaji yang seharusnya mereka terima sampai saat ini belum didapatkan. Mereka meminta sebelum Lebaran, gaji sudah dibayarkan.
     
    Sejumlah pemain meminta penjelasan kepada manajemen perihal gaji yang masih tertunggak. Gaji tersebut sangat dibutuhkan sebagai penopang kebutuhan hidup sehari-hari. Apalagi, memasuki Ramadan ini harga-harga di pasaran merangkak naik. "Kami minta manajemen bisa membayar gaji sebelum Lebaran. Itu sangat penting bagi keluarga kami," kata salah satu pemain Persis LPIS, Kamis (11/7/2013).
     
    Dia mengakui, untuk gaji bulan pertama atau April sudah dibayarkan. Sedangkan yang masih tertunggak dua bulan (Mei dan Juni). Seharusnya, sesuai kesepakatan antara manajemen dengan pemain, gaji Mei dibayarkan pada 16 Juni lalu. Namun, sampai sekarang juga belum dibayarkan.
     
    "Jadi tunggakannya dua bulan. Itu belum termasuk insentif Februari dan Maret (saat seleksi)," ungkapnya.
     
    Manajer Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi mengaku beberapa pemain menemuinya menanyakan seputar gaji. Dia bisa memaklumi keluhan skuad Laskar Sambernyawa. "Kami memahami, gaji menjadi hal yang pokok bagi para pemain," katanya.
     
    Menurut dia, manajemen bakal segera memenuhi kewajibannya dengan membayar gaji sebelum Lebaran. Hanya saja, berapa gaji yang akan dibayarkan, Joni belum bisa memastikannya. "Apakah akan terima penuh atau sebagian, kita lihat saja nanti.Yang jelas, kami berkomitmen membayarnya sebelum Lebaran," ungkapnya.
     
    Saat ini, manajemen berjuang semaksimal mungkin bisa membayar para punggawa tim kebanggaan Kota Bengawan tersebut. "Kita tidak hanya berpikir, tapi juga bekerja untuk segera mendapatkan dana tunai.Begitu mendapatkan dana, langsung kita bayarkan kepada pemain," tegasnya.
     
    Berdasarkan kalkulasi manajemen, untuk gaji pemain setiap bulan dibutuhkan Rp200 juta. Sedangkan untuk biaya operasional seperti latihan, katering dan sewa mess sekira Rp50 juta per bulan. Sehingga dalam sebulan, manajemen harus merogoh kocek Rp250 juta per bulan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Minta Gaji Cair Sebelum Lebaran Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top