• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 11, 2013

    Masa Depan Timnas Inggris

    Michael Owen kala masih memperkuat Timnas Inggris. (Foto: Telegraph)
    Michael Owen kala masih memperkuat Timnas Inggris. (Foto: Telegraph)

    LONDON 
    – Striker legendaris tim nasional Inggris, Michael Owen skeptis dengan masa depan skuad Tiga Singa. Mantan ikon Liverpool itu merisaukan skema dan strategi yang digunakan saat ini dapat membuat kredibilitas Inggris menurun.

    Pria yang pernah membela Real Madrid dan Manchester United itu juga menilai bahwa status Inggris sebagai salah satu tim besar dunia perlahan akan memudar. Apa yang diutarakan Owen berdasarkan sejumlah fakta yang disaksikannya belakangan ini.

    Pertama, saat Timnas Inggris U-21 melakoni Piala Eropa yang diselenggarakan di Israel beberapa waktu lalu. Tim yang saat itu dibesut oleh Stuart Pearce tampil buruk dengan catatan tak satu pun meraih kemenangan dan harus puas berada di urutan keenam Grup 1.

    Demikian juga halnya dengan Timnas Inggris U-20 yang tak mampu menampilkan penampilan terbaiknya pada Piala Dunia U-20 di Istanbul, Turki. Parahnya anak-anak muda Inggris itu tak mampu meraih satu poin pun dan harus puas hanya berlaga di fase penyisihan grup.

    Inggris sendiri sejatinya memiliki nama-nama seperti Jack Rodwell, Phil Jones, dan Alex Oxlade Chamberlain yang masih dapat bermain untuk tim U-21. Hal inilah yang kemudian menjadi sorotan seorang Michael Owen yang berhasil mencetak 40 gol untuk Timnas Inggris selama kurun 1998-2008.

    “Saya khawatir soal kelangsungan tim nasional kami (Inggris). Itu karena kami kehilangan banyak pemain muda terbaik yang telah memperkuat tim senior,” kata Owen, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (11/7/2013).

    “Namun, tim senior juga memerlukan kehadiran mereka di mana terjadi dilema saat Timnas junior yang kian terpuruk. Faktanya adalah kami terjebak pada tingkatan yang diekspektasikan saat ini,” tandasnya
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Masa Depan Timnas Inggris Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top