• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 11, 2013

    Bayern & Dortmund Segera Berduel Lagi


    Getty Images

    Liga Jerman - Rivalitas Bayern Munich dengan Borussia Dortmund musim lalu sampai terbawa ke final Liga Champions. Sekitar dua pekan lagi Bayern dan Dortmund akan melanjutkan rivalitas itu ketika berjumpa lagi dalam "laga pembuka" Bundesliga.

    Musim lalu Bayern mendapat persaingan dari Dortmund di Bundesliga dan Liga Champions. 'Die Roten' memenangi kedua ajang itu, membuat 'Die Borussen' harus puas jadi runner-up. Bayern lalu merangkai Treble usai menjuarai Piala Jerman dengan mengalahkan VfB Stuttgart di final 1 Juni lalu.

    Pada tanggal 27 Juli nanti, Bayern dan Dortmund mulai merajut persaingan lagi untuk musim ini saat berhadapan dalam ajang Piala Super Jerman yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, markas Dortmund.

    Untuk Bayern dan Dortmund, partai nanti bukan cuma menjadi media pemanasan menjelang bergulirnya Bundesliga pada 9 Agustus. Itu juga bisa menjadi ajang guna mengukur kekuatan diri sekaligus menakar kemampuan rival terberatnya.

    Sebelum partai tersebut, kedua tim saat ini sudah memulai aktivitas pramusim, termasuk menjalani sejumlah partai ujicoba.

    Situs Bundesliga mencatat, Bayern memulai latihan pramusim sejak 26 Juni lalu. Pada tanggal 4-12 Juli, skuat Pep Guardiola menjalani pemusatan latihan di Trentino, Italia. Setidaknya ada empat laga friendly yang sudah dilakukan: Fanclub Wildenau (15-1), TSV Regen (9-1), Fans' Selection (13-0), dan Brescia Calcio (3-0).

    Sementara Dortmund mulai menjalani latihan pramusim pada 3 Juli lalu dan memili dua pemusatan latihan, yakni di Kirchberg, Austria (3-6 Juli) dan Bad Ragaz, Swiss, (10-18 Juli). Berikut laga friendly yang sudah dilakukan Dortmund: Lawan Sat1 Heroes dalam partai pembuka Signal Iduna Park (9-1), 1. FC Magdeburg (3-0), dan FC Basel (3-1).

    Sejauh ini Bayern menjadi tim yang paling sering meraih sukses di Piala Super Jerman dengan 5 titel dari total 8 penampilan. Dortmund membayangi dengan 4 titel dari total 6 penampilan.

    Pertemuan kali ini juga menjadi ulangan Piala Super Jerman tahun lalu. Ketika itu Bayern mengalahkan Dortmund 2-1 di Allianz Arena.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern & Dortmund Segera Berduel Lagi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top