• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 11, 2014

    Timnas Belanda Sekarang Sudah Beda

    TIMNAS BELANDA - Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu empat tahun, Spanyol akan kembali bertemu Belanda. Menurut gelandang Spanyol Sergio Busquets, Belanda yang sekarang sudah berbeda dibandingkan empat tahun lalu.

    Spanyol terakhir bertemu Belanda di final Piala Dunia 2010. Saat itu, La Furia Roja menang 1-0 lewat extra time berkat gol Andres Iniesta dan berhak mengangkat trofi Piala Dunia.

    Kedua tim akan kembali bertemu di babak grup Piala Dunia 2014. Mereka akan berhadapan di partai pembuka Grup B di Arena Fonte Nova, Salvador, 13 Juni mendatang.

    "Mungkin dari tim kami tidak ada begitu banyak perbedaan. Kami kurang lebih adalah pemain-pemain yang sama, pelatih yang sama, dan gaya main yang sama," ujar Busquets di Soccerway.

    Empat tahun lalu, Belanda masih dilatih Bert van Marwijk dan sekarang Oranje ditukangi Louis van Gaal. Sementara itu, Spanyol tetap dilatih oleh Vicente del Bosque.

    "Mungkin mereka punya lebih banyak perubahan. Mereka mengganti sejumlah pemain, khususnya di lini pertahanan," tutur Busquets.

    "Selain itu, mereka punya pelatih lain yang akan memakai sistem dengan lima bek, bermain lebih mengandalkan serangan balik," katanya.

    "Jadi, kami harus beradaptasi dengan situasi baru ini, berusaha bermain dengan cara kami, mempertahankan bola, dan mewaspadai transisi mereka, khususnya ketika pemain-pemain berbahaya mereka semacam (Arjen) Robben, (Robin) van Persie, dan (Wesley) Sneijder terlibat," ujar pemain Barcelona ini.

    "Lalu kami harus bermain baik dalam menyerang dan tentu saja berusaha memenangi pertandingan," kata Busquets.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Belanda Sekarang Sudah Beda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top