• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 11, 2014

    Inilah Sosak Wakil Presiden FIFA Sekarang

    Presiden AFC Akan Rangkap Jabatan Wakil Presiden FIFA
    INFO FIFA - Presiden untuk federasi tertinggi sepakbola Asia (AFC), Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mendapat kemenangan secara politis hasil dari kongres luar biasa yang digelar di Sao Paulo, Brasil, Selasa (10/6) WIB.

    Pria asal Bahrain tersebut kini memiliki dua jabatan, yakni selain menjadi presiden dari AFC, Salman juga telah ditetapkan sebagai wakil presiden dari federasi tertinggi sepakbola dunia, atau FIFA.

    Presiden baru dari AFC yang akan dipilih tahun depan akan secara otomatis menduduki posisi wakil presiden FIFA yang kini masih dijabat oleh pangeran Ali Bin Al Hussein.

    "Hari ini, kita telah mencapai keputusan penting yang disemangati tradisi panjang demokrasi di AFC," ungkap Salman dalam keterangannya kepada Associated Press.

    "Kami bersepakat bahwa kursi wakil presiden FIFA akan diberikan kepada presiden AFC. Anggota asosiasi kami percaya bahwa ini adalah keputusan yang baik untuk organisasi kita bersama ini," tandas pria 44 tahun tersebut.

    Salman sendiri terpilih menjadi presiden kesepuluh dari AFC sejak May 2013. Sebelumnya ia merupakan orang nomor satu dari federasi sepakbola Bahrain. Salman menang mutlak untuk menggantikan Mohamed Bin Hammam yang dilarang melakukan kegiatan sepakbola sejak 2011 karena kasus korupsi.

    AFC kini memiliki empat kursi secara keseluruhan untuk pengambilan keputusan di badan FIFA, yang tiga di antaranya akan muncul untuk pemilihan di tahun 2015 bersama Moya Dodd dari Australia sebagai wakil sepakbola wanita.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Sosak Wakil Presiden FIFA Sekarang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top