• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 11, 2014

    Menanti Pembuktian Sneijder di Timnas Belanda

    Sneijder Merasa Lebih Muda dan Kembali ke Level Terbaiknya
    TIMNAS BELANDA - Dalam mempersiapkan diri untuk Piala Dunia, Wesley Sneijder sampai berlatih dengan seorang praktisi olahraga kickboxing. Bintang Belanda itu kini bukan cuma siap beraksi di Brasil tetapi juga merasa delapan tahun lebih muda.

    Di usianya yang ke-30 saat ini, Sneijder total sudah mengoleksi 99 caps untuk Oranje. Namun, keikutsertaannya di Piala Dunia sendiri sempat diragukan menyusul performanya yang kurang oke di tengah musim bersama Galatasaray.

    Akibat hal tersebut Pelatih Belanda Louis van Gaal pun sempat memalingkan muka dari mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan tersebut, yang pada prosesnya memaksa Sneijder untuk bekerja lebih keras.

    "Melihat ke belakang, aku sadar Van Gaal benar. Saat itu aku memang kurang bekerja keras. Levelku turun," aku Sneijder di Metro.

    Dalam usaha membenahi kondisi diri, Sneijder pun lantas berlatih dengan kickboxer Gokhan Saki setelah mendapatkan restu dari klub dan Van Gaal.

    "Berkatnya (Saki) aku bisa kembali ke berat badanku yang optimal, ketika aku berusia 22 tahun. Dalam hal gerak kaki dan kelincahan, aku kembali ke levelku yang dulu. 

    "Latihannya meledak-ledak. Itu membuatku lebih eksplosif dalam beberapa meter awal. Aku merasa sudah menuai manfaatnya," ungkap Sneijder.

    "Aku ikut gembira untuknya. Beberapa bulan lalu kondisinya berantakan, tapi kini tidak lagi. Aku harap dan yakin ia akan tampil bagus di Piala Dunia. Ia sudah siap 100%," timpal Saki.

    Jawara blasteran Belanda-Turki itu juga akan terbang ke Brasil untuk terus menggembleng Sneijder sepanjang turnamen dan Van Gaal berharap pemainnya itu akan bisa memperlihatkan performa sip seperti pada 2010 lalu.

    "Jika ia mempertahankan tingkat performa ini ia bisa berkontribusi besar kepada tim. Dengan dirinya, (Arjen) Robben dan (Robin) van Persie, Belanda punya salah satu potensi daya serang paling dahsyat di dunia," seru Van Gaal.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Pembuktian Sneijder di Timnas Belanda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top