• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 11, 2014

    Presiden FIFA "Blatter" Mengundurkan Diri?

    Mengalirnya Seruan kepada Blatter untuk Mengundurkan Diri
    INFO FIFA – Para pejabat senior, termasuk ketua FA, Greg Dyke menyerukan agar Josep ‘Sepp’ Blatter untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden FIFA.

    Orang nomor satu di FIFA itu beberapa pekan terakhir ini di bawah tekanan, usai diduga terlibat korupsi dalam pemilihan calon tuan rumah Piala Dunia 2022 yang jatuh ke tangan Qatar. "FIFA adalah organisasi tersangka di mana telah terjadi banyak sekali korupsi,” ucap Dyke kepada Sky Sport, Rabu (11/6/2014).

    Hal itu juga didasari dengan kabar yang menyebutkan bahwa UEFA telah mengadakan pertemuan dengan Blatter Selasa waktu setempat, di mana para anggota UEFA menyerukan agar pria asal Swiss berusia 78 tahun itu untuk menanggalkan jabatannya.

    "FIFA memiliki reputasi jelek di seluruh dunia dan Blatter sebagai Presiden yang bertanggung jawab," tambah Federasi Belanda, Presiden Michael Van Praag di SSN.

    "Orang-orang tidak benar-benar menganggapnya serius lagi, karena beberapa bulan yang lalu dia tiba-tiba mengatakan suara untuk Qatar adalah sebuah kesalahan. Itu berarti ia menyalahkan semua yang lain,” sambungnya.

    "Jika dia benar-benar ingin memperbarui FIFA dan melakukan sesuatu yang baik untuk FIFA, maka seseorang yang baru harus melanjutkan dan mencoba untuk mengubah reputasi jelek FIFA yang dimiliki saat ini. Ketika orang berpikir tentang FIFA, mereka berpikir tentang korupsi, penyuapan, dan uang,” tegasnya.

    Kontroversi tentang Blatter meledak dalam beberapa hari sebelum Piala Dunia dimulai di Brasil. Blatter sendiri telah menjabat sebagi presiden FIFA sejak tahun 1998, di mana dia terpilih kembali pada tahun 2002 dan posisinya aman setelah terpilih lagi pada tahun 2007.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Presiden FIFA "Blatter" Mengundurkan Diri? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top