• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 11, 2014

    Menanti Pembuktian Casillas di Timnas Spanyol

    Casillas Serukan Tekad Spanyol untuk Pertahankan Gelar
    TIMNAS SPANYOL- Iker Casillas tak menampik status favorit yang disematkan kepada Spanyol di Piala Dunia 2014. Dia pun menyerukan tekad timnya mengulang sukses di Afrika Selatan empat tahun lalu.

    Spanyol datang ke Brasil dengan status sebagai juara bertahan setelah jadi juara dunia di tahun 2010. Tim arahan Vicente del Bosque itu juga menuju ke Piala Dunia dengan predikat tim rangking satu dunia.

    Serangkaian pencapaian Spanyol --termasuk juara Eropa di tahun 2008 dan 2012-- membuat mereka jadi tim favorit di Piala Dunia. Casillas pun tak menepis status yang diberikan untuk timnya itu.

    "Kami pergi ke Piala Dunia jelas sebagai favorit, yang tidak menghilangkan tanggung jawab dari pemain untuk menampilkan permainan terbaik dan terbukti mampu mempertahankan gelar kami," sahut Casillas seperti dikutip AS.

    "Kami tahu ini tidak mudah untuk dicapai, karena ada tim yang bermain sangat baik dan ada pesaing untuk Piala Dunia bersama Spanyol, seperti Jerman, Portugal, Argentina, Brasil, dan Belanda," lanjut kiper Real Madrid itu.

    Casillas pun bertekad untuk mengulang prestasi di Afrika Selatan empat tahun lalu. Kapten La Furia Roja itu ingin kembali mengangkat trofi Piala Dunia. 

    "Saya ingin melangkah sejauh mungkin bersama tim nasional dan mempertahankan trofi yang kami menangi empat tahun lalu di Afrika Selatan. Kami tahu itu tidak akan mudah, tapi kami adalah tim soal tantangan besar dan kami bersemangat untuk mencoba mengulang kesuksesan yang kami dapat," katanya.

    Spanyol tergabung di Grup B bersama dengan Belanda, Chile, dan Australia. Di pertandingan pertama, Sergio Ramos dkk. akan menghadapi Belanda pada 13 Juni mendatang.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Pembuktian Casillas di Timnas Spanyol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top