• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 30, 2014

    TIMNAS AUSTRALIA : Cahill Pimpin Skuat Muda Australia

    Cahill Pimpin Skuat Muda Australia
    TIMNAS AUSTRALIA-Pemain veteran Tim Cahill akan memimpin skuat muda Australia pada Piala Dunia Brasil 2014. Mereka akan menghadapi tim-tim besar di fase grup.

    Hanya Cahill yang tersisa dari generasi emas The Socceroos di Piala Duna 2006 (dan 2010). Beberapa waktu yang lalu kapten Lucas Neill dicoret dari daftar pemain yang akan dibawa ke Brasil.

    Dengan demikian eks gelandang Everton ini mempunyai tugas yang berat untuk mengawal para juniornya di pentas sepakbola terbesar ini. Berbekal pengalaman segudang, ia dipercaya akan menginspirasi penggawa muda Negeri Kanguru.

    Tugas ini tidak membuatnya merasa terbebani. Justru ia merasa senang masih dipercaya untuk membela negaranya di usia yang telah menginjak 34 tahun.

    "Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan," ucapnya di laman resmi FIFA.

    "Bermain untuk negaramu adalah sesuatu. Tapi memecahkan rekor adalah sesuatu yang lain. Ini adalah momen kebanggan untuk saya," tambah Cahill yang saat ini bermain di New York Red Bulls di Major League Soccer itu.

    Kegagalan di dua kali Piala Dunia sebelumnya membuat Cahill berharap dirinya bisa membantu menuliskan sejarah baru pada persepakbolaan Australia. Dari tiga partisipasi sebelumnya (1974, 2006, 2010), pencapaian terbaik Australia adalah babak 16 besar di Jerman 2006.

    Cahill sudah membela Australia sebanyak 67 kali dan mengoleksi 31 gol.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: TIMNAS AUSTRALIA : Cahill Pimpin Skuat Muda Australia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top