• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 30, 2014

    Inilah Bola Resmi Laga Final Piala Dunia 2014

    Bola Resmi Laga Final Piala Dunia 2014
    PIALA DUNIA - Setelah Brazuca diluncurkan sebagai bola resmi untuk gelaran Piala Dunia 2014, kini bola edisi khusus yang akan digunakan untuk laga final juga diperkenalkan. Bola itu dinamai 'Brazuca Final Rio'.

    Adidas sebagai produsen bola tersebut sudah meluncurkan Brazuca pada bulan Desember lalu. Brazuca --yang jika diistilahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti 'cara hidup orang Brasil'-- didominasi oleh warna oranye, hijau, dan biru.

    Kini bola edisi khusus untuk pertandingan final juga diperkenalkan di Rio de Janeiro, Kamis (29/5/2014) waktu setempat. Bola yang diberi nama Brazuca Final Rio itu akan dipergunakan di pertandingan final yang akan digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada 13 Juli mendatang.

    Brazuca Final Rio punya corak warna yang berbeda jika dibandingkan dengan Brazuca. Warna emas dan hijau yang terinspirasi trofi Piala Dunia mendominasi Brazuca Final Rio.

    'Brazuca Final Rio', Bola Resmi Laga Final Piala Dunia 2014
    Sebelum diluncurkan, Brazuca dan Brazuca Final Rio sudah melewati proses uji selama dua setengah tahun. Dilansir oleh situs resmi FIFA, proses tersebut melibatkan 600 pemain top dunia dan 30 tim di 10 negara di tiga benua. Bola itu pun diklaim Adidas menjadi bola yang paling teruji yang pernah dibuat oleh mereka.

    Sejumlah klub yang dilibatkan dalam pengujian bola tersebut antara lain AC Milan, Bayern Munich, Fluminense, dan Palmeiras. Sementara beberapa pemai yang ikut menguji bola ini adalah Lionel Messi, Iker Casillas, Bastian Scweinsteiger, hingga mantan pemain Zinedine Zidane.

    Teknologi yang digunakan untuk Brazuca dan Brazuca Final Rio sama dengan bola buatan Adidas lainnya seperti Tango 12 (Piala Dunia 2012), Cafusa (Piala Konfederasi 2013), dan bola resmi pertandingan Liga Champions. Namun Brazuca dan Brazuca Final Rio diklaim punya struktur permukaan yang lebih baik.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Bola Resmi Laga Final Piala Dunia 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top