• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 30, 2014

    LIGA INDONESIA ILS : Persib Gulung Gresik United 4-1

    Persib Gulung Gresik United 4-1
    LIGA INDONESIA ISL - Persib Bandung memenangkan laga kontra Gresik United dengan skor 4-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (29/5/2014).

    Gol kemenangan Persib diciptakan Firman Utina dan Konate Makan pada babak pertama. Satu gol lainnya diciptakan Ferdinand Sinaga dan Coulibaly Djibril pada babak kedua. Sementara Gresik United hanya mampu mencetak satu gol melalui Pedro Javier pada babak pertama.

    Sebelum laga dimulai, dua bobotoh turun dari tribun penonton. Mereka membentangkan kain putih yang terdapat tulisan 'Suyanto Sukadana Sang Juara' di pinggi lapangan. Hal itu mendapat tepuk tangan bobotoh.

    Dua nama itu memang jadi perhatian bobotoh dalam beberapa hari terakhir terutama usai laga Arema Cronus vs Persib. Suyanto jadi wasit yang menghadiahi Arema tendangan penalti. Sedangkan Sukadana adalah pemain yang diving sehingga wasit memberikan penalti.

    Tapi aksi itu tak berlangsung lama. Kain itu hanya dibentangkan beberapa menit dan menghadap ke arah penonton di tribun samping utara dan VIP.

    Jalannya pertandingan
    Babak Pertama
    Persib Bandung berinisiatif menekan di awal-awal laga. Beberapa peluang diciptakan. Di antaranya lewat tendangan bebas Firman Utina pada menit 3 dan sundulan Ferdinand Sinaga menit 6. Sedangkan peluang Gresik United diciptakan Reza Mustofa pada menit 4.

    Pada menit 7 Firman Utina membawa Persib unggul atas Gresik United. Kerjasama apik Ferdinand dan Supardi diakhiri umpan silang ke kotak penalti. Firman dengan tenang mencocor bola yang tak mampu dijangkau kiper Aji Saka. 1-0 Persib memimpin.

    Terus ditekan, Gresik United berusaha bangkit. Pada menit 15, Matsunaga Shohei mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persib. Bola ditanduk Pedo Javier. Tapi bola terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper I Made Wirawan.

    Menit 18, kemelut terjadi di kotak penalti Persib. Beberapa pemain Gresik United tak mampu memanfaatkan situasi dan berakhir dengan pelanggaran.

    Persib kembali menekan lewat aksi Konate Makan di sisi kiri pertahanan Gresik United pada menit 20. Ia melepas umpan ke kotak penalti. Bola mampu ditangkap kiper Aji Saka.

    Menit 23 Persib menciptakan peluang melalui tendangan bebas Ahmad Jufriyanto. Bola membentur pemain belakang Gresik United dan menghasilkan sepak pojok.

    Persib menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 32 melalui tendangan penalti Konate Makan yang mampu mengecoh kiper Aji Saka. Penalti diberikan wasit setelah sebelumnya Firman Utina dilanggar di kotak penalti.

    Gresik United memperkecil kedudukan pada menit 34 melalui sundulan terukur Pedro Javier setelah menerima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Persib. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib.

    Dalam laga itu, sektor kiri pertahanan Gresik United jadi bulan-bulanan Persib hampir di sepanjang laga. Supardi, Tantan, Konate, bahkan Ferdinand giliran membombardir Gresik United dari sektor kiri.

    Sementara Gresik United lebih banyak melakukan serangan bali dengan bertumpu pada Matsunaga Shohei dan Pedro Javier.

    Beberapa peluang diciptakan Persib di antaranya oleh Abdurahman dan Tantan. Tapi skor 2-1 bertahan hingga turun minum.


    Babak ke-dua
    Usai jeda, Persib langsung tancap gas untuk menambah keunggulan. Tiga peluang di awal-awal laga diciptakan masing-masing oleh Ferdinand Sinaga, Abdurahman, dan Konate Makan. Bahkan Ferdinand kembali menciptakan peluang pada menit 50. Tapi peluang yang ada tak mampu dikonversi menjadi gol.

    Menit 55, pelatih Angel Alfredo Vera menarik Habib Sukron dan memasukkan Dedi Indra agar lini belakang tidak kedodoran.

    Persib kembali memberi kejutan lewat aksi individu Tantan pada menit 56. Beruntung bagi Gresik United, kiper Aji Saka dengan sigap mengamankan gawangnya.

    Gresik United kembali memasukkan tenaga segar untuk memperkuat penyerangan. Sayuti ditarik pada menit 61 dan digantikan Kacung Khoirul.

    Ferdinand Sinaga unjuk gigi pada menit 64. Lepas dari jebakan offside, Ferdinand menerobos pertahanan lawan hingga kotak penalti dan melepas tendangan. sayang bola bergulir lemah dan mampi dijinakkan kiper Aji Saka.

    Gresik United berusaha bangkit. Aksi Pedro Javier pada menit 66 diakhiri sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola melambung jauh dari sasaran.

    Menit 68, bobotoh di stadion bersorak menyambut gol ketiga Persib yang lahir dari sundulan Ferdinand Sinaga. Umpan Tantan dari sektor kanan pertahanan Gresik United disundul Ferdinand sambil terjatuh. 3-1 Persib memimpin.

    Persib makin berhasrat menambah keunggulan. Lini belakang Gresik United terus digempur. Peluang pun sempat diciptakan Tantan, Ferdinand Sinaga, hingga Taufiq. Begitu juga dengan Gresik United yang menciptakan beberapa peluang. Tapi tak ada gol yang tercipta.

    Menit 88, Coulibaly Djibril yang masuk sebagai pemain pengganti menambah keunggulan Persib menjadi 4-1. Ia mampu menuntaskan bola muntah hasil sepakan Atep di kotak penalti.

    Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tak ada gol tambahan yang tercipta. Sementara dalam laga itu, wasit mengeluarkan satu kartu kuning yaitu untuk Konate Makan.

    Susunan pemain
    Persib: I Made Wirawan (GK), Ahmad Jufriyanto, Abdurahman, Supardi, Tony Sucipto (89 Jajang Sukmara), Hariono, Taufiq, Konate Makan, Firman Utina (86' Coulibaly Djibril), Tantan (82' Atep), Ferdinand Sinaga

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    Gresik United: Aji Saka (GK), Habib Sukron (55' Dedi Indra), Otavio Dutra, Lan Bastian, Legimin Raharjo (81' Aris Alfiansyah), Matsunaga Shohei, Erol Iba, Ikwani, Reza Mustofa, Sayuti (61' Kacung Khoirul), Pedro Javier
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA INDONESIA ILS : Persib Gulung Gresik United 4-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top