• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 16, 2014

    TIMNAS ARGENTINA : Teves Gagal Masuk Timnas Argentina

    Teves Gagal Masuk Timnas Argentina
    TIMNAS ARGENTINA - Carlos Tevez bersikap dewasa menyikapi keputusan Alejandro Sabella yang tidak memasukkan namanya dalam skuad bayangan Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2014. Bomber Juventus ini tidak protes dan menerima dengan ikhlas keputusan sang pelatih.

    Nama Tevez tidak ada dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Sabella untuk menghuni skuad bayangannya di Brasil, Juni nanti. Tevez kalah bersaing dengan striker Weder Bremen, Franco Di Santo yang justru dimasukkan Sabella dalam skuadnya.

    Keputusan ini jelas menimbulkan polemik. Banyak kalangan protes karena menilai Carlitos -sapaan akrab Tevez- lebih pantas masuk skuad ketimbang Di Santo. Hal ini merujuk pada penampilan cemerlang Tevez yang membantu klub barunya Juventus merebut gelar Scudetto ketiga secara beruntun.

    Ya, jika melihat catatannya, Tevez memang pantas masuk skuad. Pasalnya, di musim ini dia sukses mengemas 21 gol dari total 45 laga yang dimainkannya di semua ajang. Bandingkan dengan Di Santo yang hanya mengemas empat gol dari 23 laga yang dimainkannya untuk Bremen.

    Hubungan yang tidak harmonis disinyalir melatar-belakangi keputusan Sabella meninggalkan Tevez. Diketahui, sejak Sabella mengambil alih kursi kepelatihan Argentina, dia tidak pernah memanggi Tevez. Tidak jelas ada masalah apa diantara keduanya.

    Tevez sendiri nampaknya sudah menebak bahwa dirinya tidak akan dipanggil ke timnas. Jadi, dia tidak terkejut ketika mendengar hal itu. Tak mau ambil pusing, bomber berjuluk Apache ini menerima dengan lapang dada, bahkan meminta kalangan untuk mendukung keputusan Sabella.

    “Bersama dengan pesan ini, saya ingin berterima kasih kepada setiap orang atas cinta dan perhatian kalian untuk saya. Kita tahu bahwa saya tidak pernah jadi bagian timnas (di bawah Sabella), jadi tidak perlu menimbulkan masalah (atas keputusannya),” ujar Tevez di akun twitternya, sebagaimana dikutip HTC Sport, Kamis (15/5/2014).

    “Saya meminta kepada para jurnalis, pemain, direktur tim dan pelatih untuk bersatu dan bergerak dengan satu tujuan; memberikan sesuatu yang bisa dirayakan oleh fans,” tandasnya.

    Tevez yang sudah tidak lagi membela Timnas sejak 2011, mengaku tidak pusing absen di Piala Dunia. Dia justru senang karena bisa menghabiskan musim panas ini dengan berlibur bersama keluarganya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: TIMNAS ARGENTINA : Teves Gagal Masuk Timnas Argentina Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top