• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 16, 2014

    LIGA INGGRIS : Siapa Peraih Sepatu Emas Eropa Musim Ini?

    Perebutan Sepatu Emas Eropa, Suarez: Semoga CR7
    Tak Bikin Gol Lagi
    LIGA INGGRIS- Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez sama-sama berpeluang meraih Sepatu Emas Eropa sebagai striker tersubur di Benua Biru. Dengan CR7 masih punya satu pertandingan lagi, Suarez berharap pesaingnya itu gagal bikin gol.

    Ronaldo dan Suarez hingga kini sama-sama telah mencetak 31 gol untuk Real Madrid dan Liverpool di kompetisi domestik masing-masing. Dengan jumlah tersebut keduanya berada di posisi teratas kandidat peraih Sepatu Emas Eropa, meski secara matematis masih mungkin disusul Lionel Messi (28 gol) atau Diego Costa (27 gol).

    Satu hal yang pasti dari perebutan Sepatu Emas Eropa tersebut adalah Suarez tak akan bisa lagi menambah jumlah golnya lantaran Premier League sudah tuntas. Sementara Ronaldo, Messi dan Costa masih punya satu pertandingan lagi di akhir pekan ini.

    Peluang Ronaldo memenangi Golden Shoes dianggap besar karena selain sudah punya 31 gol, lawan yang akan dihadapi El Real hanya Espanyol. Sementara Atletico dan Barca malah akan saling berhadapan.

    Terkait persaingan merebut Sepatu Emas Eropa, Suarez berharap Ronaldo gagal menambah jumlah golnya. 

    "Saya susah payah untuk bisa bikin gol untuk mencapai jumlah seperti Ronaldo dan Messi, tapi mereka sepertinya melakukannya dengan mudah. " seloroh Suarez seperti diberitakan Marca.

    "Saat saya memikirkan Real Madrid yang terlintas di kepala saya adalah Ronaldo. Saya bangga bisa berkompetisi dengan pemain selevel Ronaldo, Messi dan Diego Costa," lanjut Suarez.

    "Memenangi itu (Sepatu Emas Eropa) bukan target saya di awal musim dan kemudian Anda mulai mencetak gol. Jadi saat Madrid bermain saya akan berkata 'semoga Ronaldo tidak mencetak gol'," lanjut pesepakbola asal Uruguay itu.

    Harapan Suarez agar Ronaldo tidak menambah jumlah golnya bisa saja terwujud. Karena masih dibekap cedera, bintang asal Portugal itu mungkin akan diistirahatkan dalam laga pamungkas La Liga. Apalagi tenaga Ronaldo akan sangat dibutuhkan Madrid untuk final Liga Champions pekan depan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA INGGRIS : Siapa Peraih Sepatu Emas Eropa Musim Ini? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top