• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 16, 2014

    LIGA SPANYOL : Partai Super Big Match Tersaji Di Camp Nou

    Laga Pamungkas tentukan gelar La Liga Barcelona atau Atletico Madrid 
    LIGA SPANYOL – Gagal di Liga Champions dan Copa del Rey, Barcelona masih punya satu partai final di La Liga. Satu partai krusial yang akan menjawab semua kritikan yang mendera kubu Blaugrana.

    Sempat beberapa kali berada di ujung tanduk, Barca ternyata masih punya nafas di La Liga. Kini, memasuki jornada pamungkas, Barca punya kesempatan besar menyelamatkan musim ini dengan mempertahankan trofi La Liga.

    Bertempat di Camp Nou, Sabtu (17/5/2014), Blaugrana akan melakoni partai “final” kontra Atletico Madrid yang saat ini masih memuncaki klasemen dengan selisih dua poin dari Barca.

    Kemenangan menjadi harga mati buat Blaugrana. Pasalnya, tambahan tiga poin tersebut bakal mengkudeta Atletico. Gelar La Liga juga bisa jadi akan menghentikan berbagai kritik, sekaligus mengirim sinyal bahwa Los Cules belum habis, seperti yang dikatakan banyak orang.

    Demi menuntaskan ambisi tersebut, Xavi Hernandez memastikan timnya bakal tampil mati-matian. Atmosfer Camp Nou juga diyakini bisa jadi neraka buat Atletico yang hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan titel La Liga ke-10 atau yang pertama sejak terakhir kali meraihnya pada 1995/96, atau 18 tahun silam.

    “Kami sudah nyaris tersingkir dari perburuan gelar setelah imbang lawan Getafe, tapi sepakbola memberikan kami kesempatan kedua. Ini gelar yang sangat penting. Ini akan jadi final yang spektakuler,” ujar Xavi sebagaimana dikutip MARCA, Kamis (15/5/2014).

    “Kami cukup mengenal permainan Atletico. Mereka adalah tim yang solid, yang bisa menciptakan peluang berbahaya lewat skema bola mati. Pertahanan mereka juga yang terbaik di Eropa. Benar, kami gagal mengalahkan mereka dalam lima pertemuan terakhir, tapi kali ini akan berbeda. Kami akan bermain di kandang. Camp Nou butuh atmosfer yang mendidih,” tandasnya seraya meminta dukungan penuh Barcelonista.

    Ya, sepanjang musim ini, Barca memang belum pernah menang lawan Atletico. Dimulai dari ajang Piala Super Spanyol. Barca memang tampil sebagai juara, namun itu hanya ditentukan lewat gol tandang. Barca sukses menahan imbang Atletico 1-1 di Vicente Calderon, dan imbang 0-0 di Camp Nou.

    Barcelona tinggal La Liga harapan satu satunya
    Lanjut di ajang La Liga, kembali, Barca yang bertandang ke Calderon harus puas pulang dengan satu angka lantaran bermain imbang 0-0. Dua pertemuan lain terjadi di perempatfinal Liga Champions.

    Kali ini giliran Atletico yang berjaya. Menahan imbang Blaugrana 1-1 di Camp Nou, Atletico menang 1-0 pada leg kedua di Calderon lewat gol tunggal Koke di menit ke-5.

    Lantas, apa yang akan terjadi pada pertemuan keenam nanti? Apakah publik Camp Nou yang bersorak atau justru mereka yang menangis?
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA SPANYOL : Partai Super Big Match Tersaji Di Camp Nou Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top