• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 16, 2014

    LIGA SPANYOL : Puyol Akhirnya Gantung Sepatu Juga

    Puyol gantung sepatu

    LIGA SPANYOL – Akhir musim ini, Barcelona harus kehilangan salah satu pemain belakang yang dikenal tangguh dalam mengawal pertahanan tim, Carles Puyol.
     
    Puyol, adalah seorang pemain asli binaan klub asal Catalan tersebut. Sejak tahun 1996 –saat itu usianya masih 17 tahun-, dia sudah mengenyam pendidikan olah si kulit bundar di akademi La Masia.
     
    Barulah di tahun 1999, Puyol mampu menembus tim utama Blaugrana.
    Jelang pensiunnya dari dunia sepakbola, pemain yang identik dengan rambut gondrongnya ini mengenang masa kecilnya di mana dia bermimpi untuk bisa menjadi pesepakbola sukses.
     
    “Saya tidak akan pernah berpikir bahwa saya bisa memiliki karier yang hebat di Barcelona,” kata Puyol, seperti diberitakan Soccerway, Kamis (16/5/2014).

    “Saya sudah berhasil berhasil menggapai mimpi banyak anak-anak muda, melakukan apa yang paling saya nikmati dalam hidup, bermain sepakbola dan pelatihan. Saya sudah memenangkan banyak gelar, tetapi hal yang paling penting adalah kehangatan dan perasaan saya dari klub ini. saya datang ke sini sebagai anak laki-laki kecil yang diantar keluarga, dan saya benar-benar bangga dengan semua ini,” terusnya.
     
    Dalam kesempatan yang sama, Puyol juga menceritakan pengalaman yang paling berkesan untuknya selama membela Barcelona. Dan, pengalaman yang paling tak bisa dia lupakan adalah saat membawa timnya menjadi juara Liga Champions 2011 lalu.
     
    Bukan karena menegaskan superior Barcelona di ranah Eropa yang membuatnya terkesan, tapi peristiwa saat Eric Abidal mengangkat trofi, menjadi peristiwa penuh emosional.
     
    Abidal, adalah mantan punggawa Barca yang menderita penyakit kanker hati. Saat itu Puyol menjadi kapten tim, namun untuk menghormati perjuangan sang rekan tim, dia memberikan kehormatan untuk memakai ban kapten dan mengangkat trofi pertama kalinya.
     
    Momen saat Eric Abidal menjadi kapten di final Liga Champions 2011 / ist

    “Ini sangat sulit untuk memilih momen khusus - tetapi jika saya harus memilih salah satu yang saya akan mengatakan ketika Abidal mengangkat trofi Liga Champions karena segala sesuatu yang tersirat tentangnya selalu menguras emosi saya,” Puyol menjelaskan.
     
    “Dia memberi kami contoh dari pertempuran, dia tidak menyerah dan dia bersama tim dan dia sangat istimewa,” pujinya untuk Abidal, yang kini bermain untuk AS Monaco
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA SPANYOL : Puyol Akhirnya Gantung Sepatu Juga Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top