• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 16, 2014

    LIGA ITALIA : Laga Penentuan Liga Italia Untuk Tiket Liga Europa

    Berebut Satu Tiket Terakhir ke Liga Europa di Giornata Pamungkas
    LIGA ITALIA - Giornata 38 atau yang terakhir di Serie A akan bergulir akhir pekan ini. Pekan pamungkas tersebut sekaligus menjadi penentu tim mana yang akan mendapat satu tiket terakhir ke Liga Europa musim depan.

    Italia mendapat tiga jatah ke Liga Europa. Dua tiket dialokasikan untuk tim yang finis di peringkat empat dan lima, sementara satu tiket tersisa diperebutkan lewat jalur Coppa Italia.

    Hasil pertandingan giornata 37 pekan lalu memastikan dua tiket Liga Europa untuk Fiorentina dan Inter Milan. Fiorentina mengunci peringkat empat dengan 64 poin, sementara Inter berada tepat satu tingkat di bawahnya dengan selisih empat poin.

    Sementara itu, jatah tiket Liga Europa lewat Coppa Italia dipastikan tidak berlaku. Baik Napoli yang menjadi juara maupun Fiorentina yang menjadi runner-up sama-sama sudah mendapat tiket ke kompetisi Eropa lewat posisi di klasemen.

    Karena itu, satu jatah tersebut akan diberikan kepada tim yang finis di peringkat keenam. Secara matematis, masih ada empat tim yang berpeluang untuk meraihnya.

    Torino memimpin perburuan tiket ke Liga Europa dengan berada di peringkat keenam setelah mengumpulkan 56 poin. Akhir pekan ini, upaya mereka untuk mengamankan posisi di zona Liga Europa akan diuji di markas Fiorentina, Senin (19/5/2014) dinihari WIB.

    Jika bisa memetik angka penuh atas La Viola, maka Ciro Immobile dkk. akan berlaga di Liga Europa musim depan. Namun apabila gagal memetik poin penuh, Torino terancam disalip oleh Parma yang ada di bawahnya dan hanya terpaut satu poin.

    Parma menduduki peringkat ketujuh dengan 55 poin. Gialloblu akan mendapat tiket ke Liga Europa jika bisa mengalahkan Livorno dan di saat bersamaan Torino gagal menang atas Fiorentina.

    Namun jika pada akhirnya Torino dan Parma punya jumlah poin yang sama, maka Parma yang berhak lolos karena unggul dalam head-to-head atas Torino.

    Sementara itu, AC Milan dan Hellas Verona yang masing-masing berada di peringkat kedelapan dan kesembilan dengan jumlah poin sama (54 poin), juga masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Europa.

    Baik Milan dan Verona sama-sama harus menang jika ingin merebut tiket ke Liga Europa dan di di laga lainnya Torino serta Parma gagal menang. Milan akan menjamu Sassuolo, sementara Verona akan melawat ke markas Napoli.

    Pada akhirnya, jika itu terjadi dan perolehan angka Milan dan Verona masih sama, maka yang berhak lolos ke Liga Europa akan ditentukan lewat selisih gol.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA ITALIA : Laga Penentuan Liga Italia Untuk Tiket Liga Europa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top