• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 16, 2014

    PIALA DUNIA : Alasan Keamanan Pekerja Stadion Kembali Jadi Hambat Persiapan Piala Dunia

    Alasan Keamanan Pekerja Stadion Kembali Jadi Hambat Persiapan Piala Dunia
    PIALA DUNIA - Pihak Kejaksaan Brasil kembali mencabut izin pembangunan stadion yang sedang dalam persiapan mejelang Piala Dunia, yang akan dimulai kurang dari satu bulan lagi.

    Alasan keamanan dan kesehatan pekerja menjadi dasar yang digunakan oleh pihak kejaksaan untuk sementara mencabut izin pembangunan stadion.

    Sejak mempersiapkan berbagai stadion untuk Piala Dunia, sudah delapan pekerja tewas. Kejadian tersebut dikarenakan sisi keamanan pekerja yang diabaikan oleh konstruktor pada saat proses pembangunan dilangsungkan.

    Dari kejadian tersebut kejaksaan memutuskan bahwa apabila panitia penyelenggara ingin melanjutkan proses pembangunan stadion, maka mereka harus membenahi keamanan dan kesehatan pekerja terlebih dahulu.

    Kamis (15/5) kemarin, pihak kejaksaan Brasil melakukan sidak di stadion Arena de Sao Paulo untuk mengecek apakah pihak panitia telah memenuhi persyaratan yang dikeluarkan.

    Namun yang terjadi adalah, beberapa orang dari kejaksaan menemukan kejanggalan. Di saat pekerja sedang memasang 20.000 kursi, mereka kedapatan tidak menggunakan perlengkapan keamanan pekerja yang lengkap.

    Kemudian pihak kejaksaan mengancam akan memberhentikan kembali proses pembangunan karena dinilai pihak panitia melanggar peraturan yang sudah disepakati.

    "Apabila semua tidak dipenuhi maka kami akan meminta pembangunan stadion dihentikan," ujar Roberti Pinheiro Pinto selaku perwakilan dari kejaksaan umum Brasil.

    Stadion Arena de Sao Paulo akan menghelat laga pembuka Piala Dunia 2014 antara Kroasia melawan tuan rumah Brasil pada 12 Juni mendatang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Alasan Keamanan Pekerja Stadion Kembali Jadi Hambat Persiapan Piala Dunia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top