• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 16, 2014

    PIALA FA : Mungkinkah Arsenal Juata Piala FA 2013-2014 ?

    Trofi Piala FA Akan Jadi Titik Balik Kebangkitan Arsenal
    PIALA FA - Arsenal sudah begitu lama merindukan gelar juara dan mereka berpeluang mengakhiri penantian mereka pada akhir pekan ini. Kalau bisa merebut trofi Piala FA musim ini, kubu The Gunners yakin gelar-gelar berikutnya akan datang.

    Sembilan tahun sudah Arsenal menjalani puasa gelar. Trofi terakhir yang masuk ke lemari juara mereka adalah trofi Piala FA 2005. Setelah itu, mereka merasakan kekecewaan demi kekecewaan karena cuma bisa menonton tim-tim rival silih berganti mengangkat piala.

    Laga final Piala FA melawan Hull City di Wembley, Sabtu (17/5/2014) besok, memberi peluang besar kepada Arsenal untuk mengakhiri penantian mereka akan sebuah trofi. Klub London Utara itu pun tak mau kecewa lagi.

    "Kami tak perlu meyakinkan siapa pun bahwa kami bisa memenanginya," ujar gelandang Arsenal, Mikel Arteta, di situs resmi klub.

    "Tapi, yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa kami sangat bersemangat untuk melakukannya karena ini adalah kesempatan bagus bagi kami untuk memenangi trofi. Kami sudah bekerja sangat keras untuk sampai ke posisi ini dan kami tak ingin menyia-nyiakannya."

    "Persiapan semua orang sudah sangat baik pada pekan ini dan kami siap untuk menjalani laga final karena ini adalah peristiwa besar buat kami dan klub."

    Arteta yakin kepercayaan diri timnya akan makin meningkat kalau bisa merebut trofi. Hal ini akan penting dalam usaha mengejar trofi-trofi berikutnya.

    "Tentu saja ketika Anda memenangi sebuah trofi, itu akan terlihat sangat berbeda bagi kami. Dengan sejarah yang kami miliki dalam delapan atau sembilan tahun terakhir tanpa trofi apapun, tentu saja itu bisa menjadi titik balik yang bagus," kata Arteta.

    "Saya pikir ketika Anda bisa juara, itu memberi banyak kepercayaan diri dan membangun sesuatu yang spesial. Itu akan menjadi sesuatu yang spesial di antara para pemain, fans, dan staf klub."

    "Kemudian Anda tiba-tiba harus menghadapi Community Shield, yang merupakan trofi lainnya dan bola terus bergulir. Dalam opini saya, ini adalah sesuatu yang lebih daripada sekadar final dan sebuah trofi." 

    Arsenal memang akan tampil di ajang Community Shield kalau bisa mengalahkan Hull di final Piala FA. Mereka akan menantang Manchester City yang berstatus juara Premier League pada awal musim depan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA FA : Mungkinkah Arsenal Juata Piala FA 2013-2014 ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top