• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, February 7, 2014

    Menanti Pembuktian Messi Di Timnas Argentina

    Leonel Messi
    Timnas Argentina -  Brasil dan Argentina mengklaim sebagai raja sepakbola Negeri Latin. Tahun ini, piala dunia bakal menjadi panggung pertempuran selanjutnya kedua tim.

    Kubu Argentina tetap percaya diri bisa berkibar meski kali ini piala dunia digelar di Brasil. Bintang Argentina Lionel Messi bahkan menganggapnya sebagai keuntungan karena secara geografis kedua negara hanya dipisahkan perbatasan; Misiones di Argentina dan Parana di Brasil. Dengan begitu suporter Argentina lebih mudah berbondong-bondong memberi dukungan langsung saat Argentina tampil.

    “Ini akan lebih spesial dari piala dunia sebelumnya. Piala dunia akan digelar di Brasil, ribuan suporter Argentina akan berdiri di belakang kami. Dengan keberadaan mereka, saya yakin kami akan mencapai hasil yang sangat spesial,”  tutur Lionel Messi, seperti dikutip Dailymail.  

    Setelah kalah dari Jerman Barat di final Piala Dunia 1990, Argentina tak pernah lagi lolos dari fase perempatfinal. Pada edisi 2010, Tim Tango hancur di babak itu oleh Jerman 0-4. Pengalaman buruk ini tentu tak ingin terulang di Brasil. Namun, pertama-tama Argentina harus melewati hadangan penghuni Grup F yakni Bosnia-Herzegovina, Nigeria dan Iran.

    “Saya kira Piala Dunia datang di saat yang tepat bagi Argentina. Kami berkembang sebagai tim di dalam dan di luar lapangan. Kami memiliki para pemain yang mau bermain untuk negara dengan sepenuh hati. Kami akan ke Brasil dalam bentuk terbaik dan dengan segala kemungkinan. Kami tahu apa artinya piala dunia,” kata Messi.

    Kontribusi Lionel Messi cukup besar dalam membawa Argentina keluar sebagai juara grup pada kualifikasi zona Amerika Selatan. 11 Gol ia torehkan sepanjang kampanye Argentina dalam kualifikasi. Perlahan ia mematahkan tudingan miring bahwa ia hanya bersinar ketika bersama Barcelona, tidak di tim nasional.

    La Pulga – julukan Messi -- tentu ingin melengkapi koleksi trofinya. Meski pernah merasakan gelar bergengsi di La Liga, dan Liga Champions, ia belum pernah mengangkat trofi bersama timnas . Tahun ini merupakan waktu ideal bagi Messi menyempurnakan koleksinya dengan trofi piala dunia.

    “Perlahan tapi pasti saya semakin siap berada dalam kondisi puncak di saat yang tepat tahun ini. Saya harap tahun ini akan menjadi tahun yang hebat tidak hanya untuk saya tapi untuk Barcelona dan Argentina.”
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Pembuktian Messi Di Timnas Argentina Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top