• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, February 7, 2014

    Bambang Pamungkas Diyakini Bisa Dongkrak Pemain Muda

    Bambang Pamungkas
    Liga Indonesia ISL - Kehadiran Bambang Pamungkas di Pelita Bandung Raya (PBR) diharapkan bukan sekadar menambah daya gedor. Pengalaman serta nama besar Bepe juga menjadi pemicu semangat pemain-pemain muda untuk meningkatkan karier mereka.

    Hal itu diungkapkan pelatih PBR, Dejan Antonic menanggapi komposisi tim asuhannya. Sejak kembali berkiprah di kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional di musim lalu, skuad The Boys Are Back memang banyak mengandalkan para pesepakbola muda.

    Meski jumlah mereka berkurang di Indonesia Super League (ISL) 2014, namun pemain-pemain belia masih mendapat kepercayaan tim pelatih. Sebagai penyeimbang, sejumlah pesepakbola senior diplot sebagai sosok mentor.

    "Kalau memberi masukan, berbagi pengalaman pada juniornya, itu memang sudah dilakukan baik oleh Bepe maupun pemain senior lain. Tapi saya lihat juga, Bepe menambah mental bermain tim ini," kata Dejan.

    Mantan pelatih Pro Duta FC ini yakin, Bepe dan PBR secara perlahan bisa mencapai performa terbaik. Kekalahan dari Sriwijaya FC di laga kedua ISL 2014, Kamis (6/2/2014), dianggap sebagai sebuah proses yang harus dijalani semua pemain asuhannya. "Bepe bisa menerapkan dengan baik apa yang saya ingin di lapangan," tutur Dejan.

    Namun ia menegaskan, nama besar sang mantan striker Persija Jakarta itu tak menjamin satu posisi di susunan formasi. Kesiapan seorang pemain tetap menjadi pertimbangan utama untuk diturunkan dalam pertandingan. "Bepe sama saja, tidak ada beda dengan pemain lain," pungkas Dejan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bambang Pamungkas Diyakini Bisa Dongkrak Pemain Muda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top