• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 3, 2014

    Liverpool Tertahan Dikandang West Bromwich

    Liverpool tertahan dikandang West Bromwich
    Liga Inggris - Satu poin dibawa pulang oleh West Bromwich dan Liverpool. Menyusul hasil imbang 1-1 dalam pertandingan lanjutan Premier League di The Hawthrons, Minggu (2/2/2014).

    Daniel Sturridge membawa Liverpool unggul lebih dulu untuk menutup babak pertama dengan skor 1-0 atas West Bromwich. Namun, tim tuan rumah tampil lebih agresif dan akhirnya mencetak gol penyama lewat pemain pengganti Victor Anichebe.

    Dengan hasil imbang ini, Liverpool tetap di peringkat keempat klasemen sementara dengan 47 poin dari 24 laga, terpaut tiga poin dari Chelsea yang baru akan bermain Senin (3/2) melawan Manchester City. 

    Sementara itu, West Brom juga masih tetap berada di posisi ke-17 dengan perolehan 23 poin terpaut satu angka dari West Ham United yang ada di zona degradasi.

    Jalannya Pertandingan
    Pelanggaran terhadap Luis Suarez berbuah tendangan bebas di luar kotak penalti buat Liverpoool. Eksekusi Suarez membentur pagar hidup dan berakhir dengan sepak pojok.

    Liverpool membuka skor di menit ke-24. Umpan silang Luis Suarez di dalam kotak, berhasil diteruskan Sturridge dengan sontekan dari jarak dekat untuk menjebol gawang tim tuan rumah.

    Liverpool hampir mencetak gol tambahan tak kurang dari 10 menit kemudian. Sebuah kemelut di depan gawang hasil sepak pojok berakhir di pelukan Ben Foster


    Di menit ke-40, West Brom menghasilkan peluang bagus. Mendapat umpan silang di dalam kotak, Zoltan Gera melepas sepakan menyilang tapi masih melenceng di samping gawang Liverpool.

    Setelah turun minum, West Brom lebih gencar menyerang Liverpool. Dua kali serangan berbahaya dilancarkan dalam selang waktu dua menit.

    Jonathan Flanagan berhasil memblok upaya dari Chris Brunt tepat waktu di menit ke-54, diikuti oleh penyelamatan Simon Mignolet atas tandukan kencang Gareth McAuley.

    Suarez membuang peluang menambah gol Liverpool. Bola umpan jauh Kolo Toure di kotak penalti diterima Suarez di kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper, upaya Suarez digagalkan Foster.

    Petaka bagi Liverpool. Toure melakukan salah passing di mana bola jatuh di kaki Anichebe, yang kemudian menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang Mignolet di menit ke-67. Skor 1-1.

    Penyelamatan gemilang Foster di menit ke-79. Foster menggagalkan sepakan Sturridge usai menerima umpan terobosan Sterling.

    West Brom masih terus melakukan serangan di sisa waktu dan Liverpool sesekali membalas. Namun, sampai pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan. Skor tetap 1-1.

    Susunan Pemain
    WEST BROM: Foster, Jones, McAuley, Olsson (Lugano 41), Ridgewell, Yacob, Mulumbu, Gera, Berahino (Anichebe 64), Vydra (Dorrans 76), Brunt

    LIVERPOOL: Mignolet, Flanagan (Kelly 74), Cissokho, Toure, Skrtel, Gerrard, Henderson, Sterling, Coutinho (Allen 74), Suarez, Sturridge
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liverpool Tertahan Dikandang West Bromwich Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top