• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 3, 2014

    Barcelona Keok Di Camp Nou 2-1


    REUTERS/Albert Gea

    Liga Spanyol - Valencia meraih hasil gemilang dalam lawatannya ke kandang Barcelona. El Che menang 3-2 sekaligus memberi kekalahan kandang pertama untuk Los Cules musim ini.

    Pada laga yang dihelat di Camp Nou, Sabtu (1/2/2014) malam WIB, Barca dan Valencia bermain sama kuat di babak pertama. Gol Alexis Sanchez dibalas Daniel Parejo.

    Di babak kedua Pablo Piatti membawa Valencia unggul sebelum dibalas penalti Messi. Paco Alcacer jadi pahlawan Valencia lewat gol kemenangannya di menit 58.

    Barca kehilangan Jordi Alba yang menerima dua kartu kuning dan harus rela menerima kekalahan keduanya musim ini.

    Azulgrana memang masih bertahan di posisi teratas dengan 54 poin dari 22 laga, tapi posisinya rawan digeser Atletico Madrid atau Real Madrid yang baru bertanding besok.

    Sementara Valencia naik ke posisi ke-8 dengan 28 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Tujuh menit laga berjalan Barca sudah unggul lewat Alexis. Dari sisi kanan, bola mengarah ke Alexis di kotak penalti dan Diego Alves yang sudah out of position, tak mampu menjangkau tembakan chip Alexis.

    Di menit 11 Victor Valdes menepis tembakan Sofiane Feghouli dari jarak jauh.

    Di menit 22 Alves kemudian menggagalkan peluang Messi setelah tembakan pemain Argentina itu ditepis oleh kiper Valencia itu.

    Valencia kembali mendapat peluang di menit 38 ketika Jeremy Mathieu dan Ricardo Costa berebut bola yang masuk ke kotak penalti, tapi si kulit bundar malah menyasar sisi gawang.

    Dua menit sebelum turun minum Valencia samakan skor 1-1 lewat serangan balik yang dibangun Parejo dan Feghouli, kemudian dituntaskan dengan sepakan terukur Parejo ke dalam gawang Valdes.

    Empat menit selepas restart Valencia berbalik unggul 2-1, Antonio Barragan melepaskan crossing ke kotak penalti, bola ditanduk Piatti dan bersarang di pojok gawang Valdes.

    Di menit 53 Barca membuat skor jadi 2-2 setelah penalti Messi sukses menaklukkan Alves. Hukuman ini diberikan setelah Costa dianggaphandball padahal dalam tayangan ulang bola mengenai bahunya

    Alcacer! Penyerang Valencia itu membawa timnya berada di depan pada menit 58 lewat tembakan keras dari jarak 10 yard dan tak mampu dijangkau oleh Valdes. Skor menjadi 3-2 untuk Valencia di menit 58.

    Barca harus bermain minus satu orang di menit 77 usai Jordi Alba diusir keluar wasit usai menerima kartu kuning kedua, karena melanggar Feghouli.

    Messi nyaris menyamakan kedudukan di injury time babak kedua. Memainkan umpan 1-2 dengan Andres Iniesta, Messi meliuk-liuk melewati beberapa pemain di kotak penalti tapi bola hasil tembakannya melenceng tipis di sisi kanan.

    Skor 3-2 bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Valencia.

    Susunan Pemain

    Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Sergio, Xavi (Iniesta 64'), Cesc (Tello 77'), Pedro, Alexis, Messi.

    Valencia: Diego Alves, Barragan, R. Costa, Mathieu, Bernat; Oriol, Javi Fuego, Feghouli, Parejo (Michel 90'), Piatti (Cartabia 87'), Alcacer (Vargas 72')

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Keok Di Camp Nou 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top