• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 3, 2014

    Bayern Munchen Pesta Gol Ke Gawang Eintracht Frankfurt

    Christof Stache/AFP
    Munich - Bayern Munich mengembalikan keunggulan 13 poin atas Bayern Leverkusen. Hasil itu diperoleh setelah Bayern pesta gol ke gawang Eintracht Frankfurt dengan kemenangan 5-0.

    Pada pertandingan di Allianz Arena yang tuntas Senin (3/2/2014) dinihari WIB, Bayern sudah memimpin dua gol di paruh pertama lewat gol-gol dari Mario Goetze dan Franck Ribery.

    Tiga gol tambahan dibuat pasukan Pep Guardiola itu di babak kedua lewat tiga pemain yang berbeda dari Arjen Robben, dante dan Mario Mandzukic.

    Dengan kemenangan ini, Bayern masih kokoh di pucuk klasemen Bundesliga dengan 53 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Eintracht ada di peringkat ke-14 dengan koleksi 18 poin.

    Jalannya Pertandingan
    Bayern langsung menghadirkan ancaman di menit-menit awal. Umpan silang Xherdan Shaqiri diteruskan dengan tendangan mendatar Mario Mandzukic namun bisa digagalan kiper Kevin Trapp.

    Teror Bayern kembali hadir tak lama kemudian. Mendapat ruang tembak di luar kotak, sepakan kaki kiri Shaqiri hanya bersarang di samping gawang Eintracht.

    Gol Bayern akhirnya hadir di menit ke-12. Umpan jauh Dante dari tengah lapangan, jatuh di kaki Mandzukic yang diteruskan kepada Goetze. Mengontrol dengan dadanya, Goetze melepaskan tendangan voli menyilang yang sukses bersarang di gawang Eintracht

    Trapp melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Bayern di menit ke-23. Dari dekat garis gawang Franck Ribery menusuk ke tengah sebelum mengoper kepada Goetze. Namun sepakan Goetze dari jarak dekat terhalang kaki Trapp.

    Penyelamatan penting dari Manuel Neuer di menit ke-34. Tusukan Barnetta dari sisi kanan diteruskan dengan sepakan melengkung ke arah gawang. Thiago mencoba menghalau dengan kakinya tapi justru mengarah ke tiang jauh sebelum dihentikan Neuer.

    Sembilan menit kemudian, Barnetta membuang peluang menyamakan kedudukan. Crossing Joselu di kotak, disambut Barnetta dengan tandukan tapi masih terlalu lemah dan bisa diamankan Neuer.

    Semenit jelang waktu normal babak I berakhir, Bayern justru menggandakan keunggulannya. Umpan silang dari kanan ditanduk Mandzukic yang mengenai pemain belakang lawan, bola rebound diteruskan Ribery, lewat sepakan mendatar yang menembus penjagaan Trapp. Bayern 2, Eintracht 0.

    Kombinasi Thiago-Goetze menghasilkan peluang di menit ke-52. Namun, sayangnya upaya Goetze membentur tiang gawang.

    Lima menit kemudian, peluang lain Bayern kembali digagalkan gawang. Tendangan cukilan Ribery dari dalam kotak membentur tiang.

    Peluang untuk Eintracht. Di menit ke-63, pemain Stefan Aigner melewati pengawalan Jerome Boateng sebelum melepaskan sontekan yang melebar tipis dari tiang dekat

    Robben yang menggantikan Shaqiri langsung memberikan dampaknya. Baru dua menit berada di lapangan, winger Belanda ini menyumbangkan gol ketiga buat Bayern setelah menerima operan Goetze di dalam kotak.

    Gawang Eintracht bergetar untuk keempat kalinya di menit ke-69. Crossing Ribery dari sisi kanan, disambut Dante dengan sundulan kencang yang mengenai tiang jauh sebelum masuk gawang. Bayern memimpin 4-0 sekarang.

    Mandzukic melengkapi pesta gol Bayern setelah menjebol gawang Eintracht di menit ke-89 lewat aksi individunya. Skor akhir Eintracht 0, Bayern 5.

    Susunan Pemain
    BAYERN MUNICH: Neuer, Rafinha, Boateng, Dante, Alaba (Contento 75), Lahm, Shaqiri (R0bben 65), Thiago, Goetze (Pizarro 74), Ribery, Mandzukic

    EINTRACHT FRANKFURT: Trapp (Weidwald 77), Jung, Madlung, Russ, Djakpa, Schwelger (Weis 65), Flum, Joselu, Meier, Barnetta (Aigner 62), Rosenthal
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Munchen Pesta Gol Ke Gawang Eintracht Frankfurt Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top