• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 3, 2014

    Liga Italia : Atalanta vs Napoli 3-0

    Atalanta sukses jungkalkan Napoli 3 gol
    Liga Italia – Napoli semakin jauh dari perburuan scudetto musim ini. Hal itu terlihat dari hasil giornata ke-22 mereka, di mana pasukan Rafael Benitez harus takluk 0-3 dari tuan rumah Atalanta, pada laga yang berlangsung Minggu 2 Februari malam WIB.

    Bertandang ke Atleti Azzurri d’Italia, markas Atalanta, Benitez mempercayakan Duvan Zapata sebagai penyerang tunggal menggantikan posisi Gonzalo Higuain yang berada di bangku cadangan. Tak hanya Higuain, Marek Hamsik dan Jorginho juga dicadangkan. Sedangkan kubu tuan rumah, memasang German Denis di sektor penyerangan.

    Sebagai tuan rumah, Atalanta berusaha mengendalikan permainan pada awal pertandingan, namun justru Napoli yang mendapatkan keuntungan melalui Dries Mertens. Sayang sepakan dari punggawa internasional Belgia belum menemui sasaran.

    Menit ke-20 Atalanta mendapatkan keuntungan untuk membahayakan pertahanan Napoli, akan tetapi pertahanan tim tamu masih terlihat rapi dalam membendung serangan dari tuan rumah. Skor tanpa gol pun bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

    Masuk paruh kedua, pertahanan Napoli langsung dikejutkan dengan gol tuan rumah. German Denis berhasil melepaskan bola dari luar kotak penalti, yang sayangnya gagal ditangkap dengan sempurna oleh Pepe Reina. Skor 1-0 tuan rumah memimpin di menit ke-47.

    Pada menit ke-64, lagi-lagi Denis memanfaatkan kelengahan pertahanan Partenopei. Kali ini blunder dari Gokhan Inler yang gagal menyapu bersih bola, malah jatuh ke kaki Denis. Dengan tenang, penyerang asal Argentina itu tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Atalanta unggul 2-0 di babak kedua ini.

    Stadion Azzurri d’Italia memang kurang bersahabat bagi The Blues dari Naples ini, pasalnya bukan memperkecil keadaan, Napoli malah kebobolan untuk ketiga kalinya. Tepat memasuki menit ke-70, Maximiliano Moralez berhasil memanfaatkan umpan Denis. Tanpa ampun Moralez menuntaskan tugasnya untuk membawa keunggulan 3-0 Atalanta atas Napoli, yang bertahan hingga pertandingan usai.

    Atas kekalahan ini Napoli tertahan di posisi tiga, berbeda tiga poin dari penghuni peringkat empat, Fiorentina yang kalah 0-1 dari Udinese Minggu(2/2/2014) dini hari WIB. Sedangkan bagi Atalanta, kemenangan ini untuk sementara menjauhkan mereka dari zona degradasi setelah berhasil mengumpulkan 24 poin dengan menduduki posisi ke-12.

    Susunan Pemain:
    Atalanta: Consigli; Benalouane, Stendardo, Yepes (Lucchini 35), Del Grosso; Raimondi, Migliaccio, Baselli (Cigarini 58’), Bonaventura; Moralez, Denis (Cazolla 85’)

    Napoli: Reina; Maggio, Fernandez (Higuain 58’), Albiol, Reveillere (Ghoulam 76’); Inler, Dzemaili (Jorginho 70’); Mertens, Pandev, Callejon; Zapata
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Atalanta vs Napoli 3-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top