• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 3, 2014

    Lagi, MU Tumbang Di Kandang Stoke City

    Gol Adam benamkan MU
    Liga Inggris  – Inkonsistensi permainan masih saja menaungi kubu Manchester United. Setelah meraih kemenangan atas Cardiff City, kali ini United harus menyerah dari Stoke City. Bahkan, kemenangan Stoke ini merupakan yang pertama sejak 1984.

    Bertanding di Britannia Stadium Sabtu 1 Februari 2014, Stoke tampil lebih impresif. Setiap peluang yang ada juga mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Alhasil, tim arahan Mark Hughes menang 2-0 atas The Red Devils.

    Dengan hasil ini, Stoke mampu merangsek ke peringkat 11 dengan total 25 poin. Sementara United, masih terpaku di peringkat tujuh klasemen Premier League.

    Tampil sebagai tim tamu, United tidak mau bertahan. Sangat terlihat bahwa pasukan David Moyes ingin mendapatkan poin penuh di pekan ke-24. Menampilkan gelandang anyar, Juan Mata di lini tengah mengisyaratkan bahwa United ingin tampil lebih menekan.

    Saling balas serangan terjadi sejak awal babak pertama. Pertengahan babak pertama, United mendapatkan kesempatan lewat penyerang Robin van Persie. Namun, sundulan Van Persie ke gawang Stoke masih mengenai pemain bertahan tuan rumah.

    Terus ditekan, Stoke yang juga tidak ingin kehilangan tajinya di depan fans,sesekali melakukan tusukan-tusukan ke pertahanan United. Tapi, sama halnya United, Stoke masih urung mencetak gol.

    Masuk di menit ke-38, United harus kebobolan terlebih dahulu berkat aksi Adam. Charlie Gol sendiri bermula dari set-piece yang dilakukan eks pemain Liverpool itu. Bola hasil sepakannya mengenai kaki dari Michael Carrick dan mengubah arah bola yang tidak bisa diantisipasi De Gea. United tertinggal 1-0 dari tuan rumah.

    Hingga turun minum kedua tim tidak mampu menambah gol. Keunggulan tipis mampu dihasilkan oleh Stoke.

    Lanjut di interval kedua, tidak menunggu waktu lama, Van Persie langsung menciptakan gol penyeimbang. Gol bermula dari assist sempurna Mata yang melihat Persie yang tidak terkawal. Sentuhan kaki kiri Persie mengarahkan bola ke pojok gawang Begovic. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

    Setelah skor imbang, pertandingan berjalan dengan seru. Kedua tim juga tampil lebih terbuka untuk menciptakan gol. Masuk di menit 51, Adam kembali menambah pundi-pundi gol Stoke. Sepakan kerasnya tidak mampu diamankan oleh De Gea. Stoke kembali memimpin 2-1.

    Stoke juga bisa saja kembali memimpin jika sepakan Marko Arnautovic tidak melebar dari gawang United. Tidak hanya itu, pemain yang baru masuk Oussama Assaidi juga nyaris menambah keunggulan Stoke. Sayang, sepakan kerasnya masih mampu dihalau De Gea.

    Hingga penghujung pertandingan, United terlihat seakan kehabisan akal untuk menembus pertahanan Stoke yang bermain disiplin dan rapat. Serangan-serangan yang dilancarkan oleh United selalu gagal oleh barisan pertahanan Stoke.

    Perpanjangan waktu tujuh menit pun tidak mampu dimanfaatkan oleh United untuk menciptakan gol penyeimbang. Sampai pertandingan selesai, United menyerah dari Stoke.

    Susunan Pemain:
    Stoke City: Begovic – Pieters – Shawcross – Wilson – Cameron – Charlie Adam – Whelan – Crouch – Odemwingie – Walters/Ireland – Arnautovic/Assaidi

    Man United: De Gea – Evra –Evans/Rafael – Smalling – Jones/ Welbeck – Carrick –Young – Cleverley – Van Persie/Javier Hernandez – Rooney - Mata
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Lagi, MU Tumbang Di Kandang Stoke City Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top