• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 3, 2014

    Arsenal Bungkam Crystal Palace 2 Gol

    Alex Oxlade cetak 2 gol kemenangan atas Crystal Palace
    Liga Inggris  – Sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, akhirnya Arsenal mampu menyegel kemenangan atas tamunya Crystal Palace, 2-0, Minggu malam. Dua gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain masing-masing di menit 47 dan 73.

    Tiga poin di matchday 23 ini, untuk sementara membawa Arsenal ke puncak klasemen dengan total perolehan angka 55 menggeser Manchester City yang baru akan memainkan laga, Selasa dini hari –WIB-, melawan Chelsea.

    Jalannya Pertandingan:


    Menit awal pertandingan belum menunjukkan tanda-tanda serangan yang berbahaya. Kedua tim masih bermain lamban sambil mencari celah untuk bisa mengalirkan bola ke jantung pertahanan masing-masing.

    Peluang pertama tercipta di menit 10 untuk Arsenal dari tendangan bebas Santi Cazorla dari luar kotak penalti. Namun usahanya ini belum mampu mengubah skor karena bola masih jauh melayang di atas mistar gawang Palace.

    Peluang emas berikutnya datang 12 menit kemudian. Memainkan bola-bola pendek, Arsenal mendapat kesempatan berkat one-two antara Cazorla dan Giroud di kotak penalti Palace, namun saat Cazorla menerima bola, barisan belakang tim tamu dengan cepat menyapu bola.

    Palace bukan tanpa serangan. 31 menit jalannya laga, tim promosi  ini mencoba menekan pertahanan The Gunners dengan aksi individu dari Bolasie. Namun rapatnya pertahanan Arsenal, mampu membuang bola dengan mudah.

    Dua menit berselang, tuan rumah balik menciptakan peluang. Sebuah tendangan bebas Mesut Ozil, hampir saja membuat Arsenal unggul andai saja Speroni tak sigap menepis laju bola. Usaha ini hanya menghasilkan sebuah sepakan pojok.

    Intensitas tekanan yang diperagakan kedua tim hingga berakhirnya paruh pertama, tak cukup mampu menghasilkan gol. Skor kacamata pun menjadi penghias papan skor.

    Masuk di paruh kedua, momentum bangkitnya Arsenal terjadi. Hanya membutuhkan dua menit sejak peluit tanda kick-off babak kedua dibunyikan. Meriam London langsung membuka skor keunggulan melalui Oxlade-Chamberlain. Menerima umpan terobosan cantik dari Cazorla, Ox mampu mengelabui kiper Palaca dengan bola loop yang tak mampu dihalau. Arsenal 1, Palace 0.

    Memasuki menit 50, giliran Palace berganti menyerang. Umpan tarik dari sisi kiri mampu disundul oleh Bolasie, namun bola tak mengenai sasaran ke gawang. Bermaksud merebound bola, Jerome melakukan upaya serupa, sayang bola masih bisa dimentahkan Szczesny.

    Alex Oxlade-Chamberlain menjadi aktor utama dalam pertandingan. Meski baru pulih dari cedera pada awal Januari lalu, pemain asal Inggris ini mampu mencetak gol keduanya pada menit ke 73.

    Sebuah kerja sama apik dari Chambo –sapaan Chamberlain-, Giroud, dan Rosicky, membuat Chambo berlari leluasa membawa bola dari tengah lapangan dan perlahan mendekati kotak penalti Palace. Diakhiri dengan sepakan keras, bola pun langsung menghujam sudut gawang tim tamu untuk kali kedua. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal.

    Susunan Pemain:


    ARSENAL: 1, W. Szczesny, 4. P. Mertesacker, 3. B. Sagna, 17. Nacho, 6. L. Koscielny, 11. M. Ozil (28. K. Gibbs), 8. M. Arteta, 19. S. Cazorla, 9. L. Podolski (7. T. Rosicky), 12. O. Giroud (23. N. Bendtner), 15. A. Oxlade-Chamberlain.

    CRYSTAL PALACE: 1. J. Speroni, 19. D. Gabbidon, 27. D. Delaney, 2. J. Ward, 4. J. Parr, 15. M. Jedinak, 8. K. Dikgacoi, 13. J. Puncheon, 7. Y. Bolasie, 29. M. Chamakh (16. D. Gayle), 30. C. Jerome (46. B. Bannan).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Bungkam Crystal Palace 2 Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top