• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 6, 2013

    Schwarzer Pensiun dari Timnas Australia


    Getty Images/Matt King

    Info Timnas Australia - Keputusan mengejutkan dibuat Mark Schwarzer ketika ia memutuskan pensiun dari timnas Australia tujuh bulan sebelum bergulirnya Piala Dunia tahun depan.

    Padahal jika saja Schwarzer tetap berseragam Socceroos hingga musim panas 2014 nanti, maka ia akan jadi pemain tertua yang tampil di Piala Dunia, memecahkan rekor penyerang Kamerun Roger Milla. Saat ini Schwarzer berumur 41 tahun.

    Tapi Schwarzer sudah teguh pada keputusannya untuk gantung sarung tangan dari timnas yang sudah diperkuatnya sejak 1993. Sejak debutnya melawan Kanada di kualifikasi Piala Dunia 1994, pemain yang kini memperkuat Chelsea itu punya 109 caps.

    Pencapaian terbaiknya adalah mengantarkan Australia ke babak 16 besar Piala Dunia 2006 namun kalah dari Italia. Ia juga turut tampil di Piala Dunia 2010 meski tersingkir di fase grup.

    Laga terakhir Schwarzer semestinya adalah persahabatan kontra Kosta Rika 19 November mendatang di mana ia dimasukkan ke dalam skuat oleh pelatih Australia Ange Postecoglou.

    "Mark dimasukkan dalam skuat tapi dia memutuskan untuk mengumumkan pensiun dan tidak berpartisipasi. Saya sangat menghormatinya, pertama-tama untuk keputusannya yang sudah diambil dan kedua bahwa saya tidak bisa memberikan tribut untuk untuknya," ujar Postecoglou di Soccernet.

    "Tak diragukan lagi bahwa dia adalah salah satu pesepakbola terbaik Socceroos, sangat setia, dan selalu bersedia untuk main di timnas, bahkan dalam masa-masa sulit," sambungnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Schwarzer Pensiun dari Timnas Australia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top