• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 6, 2013

    Liga Champions : Nantikan Aksi Leonel Messi Saat Kontra AC Milan


    Getty Images/Olivier Morin

    Info Liga Champions - Lionel Messi sudah absen mencetak gol pada empat pertandingan. Laga dengan AC Milan di Liga Champions jadi kesempatan dia mengakhiri kemandulan karena Rossoneri sering jadi sasaran empuk ketajamannya.

    Kegagalan Messi bikin gol saat Barca berhadapan dengan Espanyol di akhir pekan lalu membuat pemain asal Argentina itu sudah empat pertandingan tak menjebol gawang lawan. Jika dihitung, total waktu dia puasa mencetak gol sudah mencapai 301 menit.

    Soal tersumbatnya keran gol Messi, beberapa penggawa Blaugrana mengaku tak khawatir. Messi sendiri menyebut apa yang terjadi padanya adalah karena kondisi kebugaran yang tak 100% fit, terkait padatnya jadwal tur pra musim lalu.

    Namun periode Messi tak bikin gol sudah dianggap terlalu lama oleh Gerardo Martino. Sang pelatih pun mulai menagih gol dari pemain terbaik dunia itu.

    "Saya sangat senang memiliki dia di tim ini. Saya berharap dia berkontribusi seperti sebelumnya dia berkontribusi pada kami. Dia sangat penting buat kami," sahut Martino dalam konferensi pers jelas laga, seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.

    Malam nanti, Messi punya peluang besar untuk menyudahi puasa golnya saat Barca menjamu Milan dimatchday keempat Liga Champions. Bukan hanya karena kondisi Rossoneri yang tengah terpuruk, tapi karena Messi memang punya rekor bagus jika berhadapan dengan raksasa Italia itu.

    Sebagai catatan, gol terakhir yang dibuat Messi sebelum dia memulai 'puasa' adalah ke gawang Milan di San Siro, dua pekan lalu. Ketika itu laga berkesudahan 1-1.

    Gol itu merupakan yang keenam yang dibuat Messi ke gawang Diavolo Rosso. Milan pun menjadi klub yang paling banyak dibobol Messi di ajang Liga Champions.

    Gol pertama Messi ke gawang Milan terjadi di Italia musim 2011/2012. Ketika itu pada babak fase grup, Barca menang 3-2 di San Siro. Messi bikin satu gol di laga itu. 

    Messi kemudian mencetak dua gol lagi saat Milan bertandang ke Camp Nou pada babak delapan besar musim 2011/2012, pada laga yang berkesudahan 3-1 untuk tuan rumah. Sementara musim lalu di fase 16 besar dalam laga di Camp Nou, Messi dua kali menjebol gawang Christian Abbiati dan memberi timnya kemenangan meyakinkan 4-0.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Nantikan Aksi Leonel Messi Saat Kontra AC Milan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top