• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 6, 2013

    Meksiko U-17 Hajar Argentina U-17 3 Gol Tanpa Balas

    Selebrasi para pemain Meksiko U-17 (foto: ESPN)
    Selebrasi para pemain Meksiko U-17 (foto: ESPN)
    Info Piala Dunia U-17– Meksiko U-17 meretas asa untuk bisa mempertahankan gelar pada hajatan Piala Dunia di bawah 17 tahun kali ini, usai menundukkan Argentina U-17 dengan skor 3-0. Alhasil kini tiket Final berhasil digenggam oleh anak-anak asuhan Raúl Gutierrez.
     
    Permainan keras mewarnai jalannya partai semifinal antara Argentina melawan Meksiko ini. Bahkan Tim Tango harus bermain dengan sembilan pemain pada menit ke-90.
     
    Awal pertandingan, Meksiko langsung tancap gas dengan menguasai jalannya pertandingan, permainan mereka cukup efektif dengan langsung memimpin jalannya laga, setelah unggul 1-0 saat pertandingan baru berusia lima menit.
     
    Adalah Iván Fernando Ochoa yang menjadi pencetak gol untuk kubu Meksiko. Penyelesaian akhir yang tenang, usai menerima umpan dari Salomón Wbias membuat Niños Héroes –julukan Meksiko- unggul 1-0.
     
    Pada menit ke-21, Meksiko menambah keunggulan mereka. Kali ini umpan dari Ulises Jaímes kepada Ochoa mampu membuat Argentina tertinggal dua gol atas Meksiko, setidaknya hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.
     
    Selepas jeda permainan keras ditunjukkan kedua tim, beberapa kali permainan sempat dihentikan lantaran banyaknya pemain yang mengeluh kesakitan. Meski begitu, pertandingan tetap diiringi dengan jual beli serangan.
     
    Sepuluh menit menjelang pertandingan bubar, Argentina mengurung pertahanan Meksiko demi mendapatkan sebuah gol pengecil kedudukan. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh anak asuh Humberto Grondona ke gawang Raul Gudino tak juga mampu menembus.
     
    Keasyikan menyerang, Tim Tango kehilangan konsentrasi di lini belakang, hingga lewat serangan balik yang dimotori oleh Omar Govea, mampu diselesaikan dengan baik oleh pemain pengganti, Marco Granados, untuk membuat penegasan keunggulan Meksio atas Argentina menjadi 3-0.
     
    Gol dari Granados bukan dari akhir malapetaka Argentina, karena di ujung laga, kiper Argentina, Augusto Batalla mengganjal Christian Tovar di depan kotak terlarang. Kartu merah pun diberikan wasit asal Italia, Gianluca Rocchi kepada kiper berusia 17 tahun itu.
     
    Alhasil Argentina kini hanya bermain dengan Sembilan pemain, setelah pada babak pertama Joaquin Ibanez juga mendapatkan kartu merah. Namun karena unggul dua pemain di menit akhir laga, Meksiko tak membuat gol lagi dan skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.
     
    Di babak final yang akan dilangsungkan Jumat (8/11/2013), Meksiko akan menunggu pemenang semifinal lainnya antara Swedia U-17  dan Nigeria U-17, yang baru akan bertanding satu jam usai laga ini.
     
    Susunan pemain:
    Argentina U-17: 1. A. Batalla, 2. E. Mammana, 4. N. Tripichio, 6. L. Vega, 5. G. Ferreyra, 11. M. Astina, 14. L. Compagnucci, 18. I. Leszczuk, 9. S. Driussi, 10. L. Suárez, 17. J. Ibáñez
     
    Meksiko: 1. R. Gudino, 5. O. Rodríguez, 4. P. Teran, 3. S. Wbias , 14. E. Aguirre, 18. O. Govea, 7. L. Hernández, 16. U. Rivas, 9. A. Díaz, 19. U. Jaimes, 11. I. Ochoa
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Meksiko U-17 Hajar Argentina U-17 3 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top