• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 6, 2013

    Liga Champions : City Menang Telak Atas CSKA 5-2

    Sergio Aguero Manchester City v CSKA Moscow UEFA Champions League 11052013
    Manchester City menjaga peluang mereka ke babak gugur 

    Babak pertama

    Laga baru berjalan tiga menit, gawang CSKA sudah dirobek pasukan Manuel Pellegrini lewat aksi dari Sergio Aguero. Setelah David Silva dilanggar di kotak terlarang, penalti yang dieksekusi penyerang Argentina itu melaju mulus ke gawang yang dikawal Akinfeev.

    CSKA langsung merespons gol barusan lewat sebuah skema serangan. Sayang, setelah melewati dua pemain, tendangan Keisuke Honda di menit keenam masih dapat diblok.

    Demikian halnya dengan upaya Doumbia di menit ke-11. Usai mencuri bola dari Gael Clichy, aksi Doumbia belum mengarah pada target.

    David Silva hampir mencatatkan nama di papan skor di menit ke-18 andai tendangannya tak menyamping dari gawang Akinfeev. 

    Memasuki menit ke-21, kembali City mengubah papan skor melalui sentuhan dari Aguero. Usai menerima sodoran dari Samir Nasri, Aguero melepas tendangan yang menjurus ke pojok gawang.

    Seperti gol pertama, CSKA langsung berusaha mengejar setelah ketinggalan. Honda bergerak gesit sebelum mendentumkan bola. Tapi Pantilimon jatuh bangun dengan sigap mengamankan jalanya.

    Yaya Toure hampir menaklukkan gawang Akinfeev. Namun sepakan eks Barcelona ini di menit ke-29 hanya membuat sang kiper lawan terpaku karena laju bola melebar.

    Setengah jam pertandingan, City semakin di atas angin. Jika tadi mencetak dua gol sebelumnya, kali ini Aguero menjadi kreator di balik gol ketiga. Umpan manjanya dapat dituntaskan sempurna lewat sontekan Negredo.

    Jelang bubaran paruh pertama, CSKA memperkecil ketinggalan berkat aksi dari Doumbia. Menyambut umpan dari Pontus Wernbloom, sentuhan Doumbia menutup paruh pertama dengan skor 3-1 untuk keunggulan sementara The Citizens.

    Babak kedua 

    City melanjutkan pesta gol mereka. untuk kedua kalinya, di menit ke-51 Negredo memasukkan namanya di papan skor usai memaksimalkan sodoran dari Nasri. 4-1 City semakin sulit dikejar.

    CSKA setidaknya tak berhenti menyerang, mereka terlihat masih berambisi memperpendek jarak. Elm menghempas sebuah free-kick di menit ke-65, namun Pantilimon reaktif untuk mengantisipasi.

    Kembali Pantilimon diuji tiga menit kemudian. Tendangan Zuber bisa saja membuat skor kembali berubah. Tapi sang penjaga gawang secara sempurna mendekap usaha dari Zuber.

    CSKA akhirnya mendekatkan jarak setelah tendangan penalti Doumbia merobek gawang Pantilimon di menit ke-70. Tendangan 12 pas ini didapat berkat pelanggaran yang dlakukan Clichy di box sensitif.

    Negredo berusaha keras membalas hentakan gol tadi di menit ke-74. Negredo mendapat ruang untuk melesatkan tendangan voli. Sayang, arah bola hanya membuat Akinfeev melongo. Melambung!

    City kembali mengancam di menit ke-78 lewat sebuah sapuan dari Aguero, usai menyongsong umpan Kolarov. Namun masih dapat dihalau pertahanan CSKA.

    Setelah beberapa kali menggempur, akhirnya City menutup pertandingan dengan hat-trick Negredo di masa tambahan waktu. Mengoptimalkan sodoran dari James Milner, Negredo menyudahi laga ini dengan kemenangan tuan rumah, 5-2.



    MANCHESTER CITY STARTING XI: Pantilimon, Zabaleta, Demichelis, Nastasic, Clichy, Nasri, Fernandinho, Toure (C), Silva, Aguero, Negredo.

    CSKA MOSKWA STARTING XI: Akinfeev, Ignashevich, A Berezutski, Nababkin, Schennikov, Wernbloom, Honda, ToÅ”ić, Milanov, Musa, Doumbia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : City Menang Telak Atas CSKA 5-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top