• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 1, 2013

    Menyimak Arsenal vs Liverpool dalam Angka

    Getty Images
    Jakarta - Akhir pekan ini puncak klasemen Premier League bisa mengalami pergeseran terkait duel yang Arsenal dengan Liverpool. Arsenal di posisi teratas dan Liverpool di urutan tiga saat ini cuma terpaut dua angka. Di antara mereka berdiri Chelsea, yang seperti The Reds sudah mengumpulkan 20 poin dari sembilan pertandingan.

    Komposisi tersebut membuka peluang terjadinya pergeseran puncak klasemen Premier League di akhir pekan ini, jika Steven Gerrard dkk meraih kemenangan dan Chelsea tertahan atau menderita kekalahan. Arsenal memang punya statistik yang lebih baik atas Liverpool dalam beberapa laga terakhir, tapi duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge adalah ancaman yang harus diwaspadai semua lawan-lawan The Reds.

    Berikut data dan fakta terkait pertemuan kedua tim yang akan digelar di Emirates Stadium:

    - Arsenal cuma kalah sekali dari 12 pertemuan terakhir dengan Liverpool. The Gunners meraih empat kemenangan dan tujuh kali bermain imbang dalam kurun tersebut.

    - Luis Suarez mencetak enam gol dan satu assist di empat pertandingan Liga Inggris setelah kembali dari periode hukuman.

    - Arsenal meraih tiga kemenangan di tiga pertandingan terakhir menjamu Liverpool saat masih berkandang di Highbury. Namun setelah pindah ke Emirates di 2006, mereka cuma menang dua kali dari tujuh perjamuan.

    - Aaron Ramsey mencetak lima gol dan tiga assist di enam pertandingan terakhir pada ajang Premier League

    - Dari sembilan laga di musim ini, Daniel Sturridge selalu berhasil mencetak satu gol pada delapan pertandingan. Southampton menjadi satu-satunya tim yang gagal dia jebol (Liverpool kalah 0-1).

    - Sepanjang sejarah Premier League, November menjadi bulan paling tidak produktif buat Arsenal dengan rata-rata hanya meraih 1,55 poin per pertandingan. Sementara Oktober menjadi bulan paling produktif nomor dua (setelah Maret).

    - Pemain Liverpool dan Arsenal masing-masing sudah membuat 34 hat-trick diPremier League. Tak ada klub lain yang punca catatan seperti itu.

    - Liverpool sudah delapan kali mengenai mistar/tiang gawang di musim ini, dan jika ditotal sejak Agustus 2011 jumlahnya menjadi 60. 

    - Mesut Ozil sudah melewati empat pertandingan Premier League tanpa menghasilkan assist.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menyimak Arsenal vs Liverpool dalam Angka Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top