• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 1, 2013

    Membandingkan Barca Sekarang dengan Barca-nya Pep

    Getty Images/David Ramos
    Info Liga Spanyol - Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, menilai timnya masih bisa meningkatkan kualitas permainan, yang sejauh ini sudah baik. Dia juga meminta publik tak membandingkan Barca-nya dengan Barca di era Pep Guardiola.

    Di bawah kepemimpinan Martino, Barca belum terkalahkan di semua kompetisi. Di La Liga,Blaugrana telah mengemas 31 poin dari 11 partai dan unggul satu angka atas Atletico Madrid. Sementara itu, di Liga Champions, Barca punya tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul dua poin atas AC Milan di klasemen Grup H.

    Melihat catatan apik ini, tak sedikit orang yang menilai bahwa Barca mulai kembali ke masa keemasannya, seperti era Guardiola beberapa tahun lalu. Pada masa itu, Barca memenangi 14 trofi dalam empat musim.

    Martino sendiri puas dengan apa yang ditorehkan tim asuhannya sejauh ini, kendati yakin masih bisa lebih baik lagi mengingat ada sejumlah perubahan yang ia usung di tahun pertamanya ini. Namun, pria asal Argentina itu menolak timnya dibanding-bandingkan dengan era Guardiola, yang disebutnya tim terbaik dalam sejarah Barca

    "Kami selalu berpikir bahwa kami bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik. Kami bisa menuntaskan peluang-peluang dengan lebih baik dan kami selalu berusaha untuk berkembang," ungkap Martino seperti dikutip Soccerway.

    "Saya harap kami bisa berada dalam bentuk permainan terbaik dalam waktu yang singkat. Tapi, saya pikir tidak seharusnya membandingkan tim ini dengan era lainnya. Tampak tidak masuk akal jika ada perbandingan antara tim terbaik dalam sejarah Barca dengan tim ini karena kami berada di era yang berbeda sekarang," lanjutnya.

    "Saya puas dengan hasil-hasil yang diraih baru-baru ini dan Anda harus selalu mengingat itu di sepakbola. Tapi, di Barca Anda melihat pada hasil dan bagaimana sepakbola dimainkan," imbuh pria 50 tahun ini.

    "Kami bisa bermain lebih baik lagi dan masih ada ruang untuk berkembang. Jika kami terus mendapatkan hasil-hasil seperti ini setelah tiga bulan dan tahu bahwa kami masih bisa berkembang lagi, maka kami bisa optimistis ke depannya," kata Martino.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Membandingkan Barca Sekarang dengan Barca-nya Pep Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top