• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 1, 2013

    Ketika Messi Tak Bikin Gol


    Miguel Riopa/AFP

    Liga Spanyol - Dalam beberapa laga belakangan Lionel Messi gagal menjebol gawang lawan. Pelatih Barcelona Gerardo Martino tidak cemas dan yakin tanpa mencetak golpun Messi tetap berkontribusi buat tim.

    Messi baru bisa menambah satu gol dalam empat pertandingan terakhirnya bersama Barca, yakni dalam hasil imbang 1-1 melawan AC Milan di Liga Champions (22/10). Itu artinya, dalam dua laga beruntun Messi belum lagi mencatatkan namanya di papan skor.

    Kendati begitu, pemain terbaik dunia empat kali itu masih tetap produktif. Dalam 13 laganya di seluruh kompetisi, Messi sudah menyumbang 12 gol dan empat assist.

    Barcelona akan menjamu rival sekotanya Espanyol di Camp Nou, Sabtu (2/11/2013) dinihari WIB. Laga itu menjadi kesempatan lain bagi Messi untuk mengakhiri puasa golnya.

    "Dengan Leo, dia diharapkan mencetak gol di setiap pertandingan dan jika dia tidak mencetak gol di setiap pertandingan kemudian orang-orang bilang dia sedang bermasalah," ucap Martino seperti dikutip dariSoccerway."

    "Dia bermain sangat baik melawan Celta dan karena situasi dia tidak mencetak gol. Itu bukan sebuah krisis, memang seperti itulah yang terjadi tapi saya tidak paham mengapa orang-orang berpikir Messi sedang mengalami masalah-masalah itu," lanjut Martino. 

    "Leo adalah seorang pemain yang punya mental yang sangat kuat. Menjadi pemain terbaik di dunia dalam waktu yang lama, tidak terjadi pada setiap orang. Saya pikir dia sendiri tidak khawatir jika dia tidak mencetak gol di satu, dua atau tiga pertandingan. Mungkin besok (melawan Espanyol) dia akan mencetak tiga atau empat gol. "

    "Sebuah laga yang buruk bagi Messi selalu menghasilkan sesuatu yang baik untuk tim. Apa yang kami inginkan adalah dia ada dalam kondisi fisik terbaiknya," lugas Martino.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ketika Messi Tak Bikin Gol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top