• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 1, 2013

    AS Roma Menang Tipis Atas Chievo 1-0

    Marco Boriello mencetak gol semata wayang untuk membawa Roma memetik kemenangan ke-10 beruntun (Foto: Reuters)
    Marco Boriello mencetak gol semata wayang untuk membawa Roma memetik kemenangan ke-10 beruntun (Foto: Reuters)
    Info Liga Italia - AS Roma mencetak sejarah baru di pentas Serie A. Kemenangan tipis 1-0 atas Chievo Verona mengantar I Giallorossi jadi tim pertama dalam sejarah sepakbola Italia yang sukses memenangi 10 laga awal secara beruntun.

    Gol tunggal Marco Boriello pada pertengahan babak kedua, membawa Roma memecahkan rekor Juventus sebagai pemegang rekor kemenangan beruntun terbanyak, yakni 9 laga berturut-turutm pada 2005/2006.

    Masih tanpa dua pilarnya Gervinho dan Francesco Totti, pelatih Rudi Garcia kembali menempatkan Adem Llajic dan Marco Borriello untuk mengisi lini depan Roma di Stadio Olimpico, Jumat (1/11/2013) dini hari WIB.

    Dominasi penuh ditunjukkan anak-anak Serigala Ibu Kota yang memaksa Chievo menumpuk pemainnya di lini belakang. Permainan defensef yang diperagakan skuad ‘Keledai Terbang’ membuat Roma kesulitan.

    Peluang pertama baru didapatkan Il Lupi pada menit ke-21, di mana tendangan keras Kevin Strootman masih bisa diblok Christian Puggioni, kiper Chievo.

    Hingga laga berlangsung 40 menit, Roma yang tampil dominan mampu melepaskan 11 tembakan, namun tidak ada yang berbuah gol. Sementara Chievo yang dipaksa main bertahan, belum sekalipun mengancam gawang Morgan De Sanctis, kiper Giallorossi. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

    Dominasi kembali ditunjukkan Roma pada babak kedua. Garcia membuat perubahan dengan menarik Dodo dan Marquinho, digantikan dengan Federico Balzaretti dan Alessandro Florenzi guna menambah daya tekan Roma, terutama dari sisi sayap.

    Masuknya Balzaretti dan Florenzi membuat serangan Roma kian berbahaya, lantaran tidak hanya terfokus dari tengah, tapi juga dari kedua sisi lapangan. Strategi ini pun terbukti jitu, karena berbuah gol pada menit ke-67.

    Florenzi meringsek ke sisi pertahanan Chievo kemudian mengirim umpan silang dan ditanduk Boriello untuk membobol gawang Puggioni. Roma akhirnya unggul 1-0.

    Tertinggal, Chievo yang musim lalu sukses menaklukkan Roma di tempat yang sama, mulai berani bermain menyerang. Dengan mengandalkan Alberto Paloschi di lini depan, The Flying Donkey gantian mencoba membongkar pertahanan Roma. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan.

    Menang 1-0, Roma pun berhak memetik kemenangan ke-10 nya secara beruntun di musim ini. Pasukan Ibu Kota pun makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 30 poin, atau unggul lima poin dari Napoli dan Juventus di posisi dua.

    Susunan Pemain:
    AS Roma: Morgan De Sanctis, Dodo/Federico Balzaretti (65’), Leandro Castan, Mehdi Benatia, Vasilis Torosidis, Kevin Strootman, Miralem Pjanic/Michael Bradley (81’), Daniele De Rossi, Marquinho/Alessandro Florenzi (59’), Adem Ljajic, Marco Borriello

    Chievo Verona: Christian Puggioni, Dario Dainelli, Machado Do Santos Claiton, Nicolas Frey, Simone Bentivoglio, Gennaro Sardo, Luca Rigoni, Perparim Hetemaj, Boukary Drame, Sergio Pellissier, Alberto Paloschi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Roma Menang Tipis Atas Chievo 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top