• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 1, 2013

    Kasus Costa Berbeda dengan Deco dan Pepe


    Getty Images/Buda Mendes

    Rio De Janiero - Pelatih timnas Brasil Luis Felipe Scolari sudah tutup buku soal Diego Costa, seraya menegaskan bahwa kasus Costa saat ini berbeda dengan saat ia memanggil Deco serta Pepe ketika menangani timnas Portugal.

    Costa sudah memilih membela timnas Spanyol dan keputusan ini pun sudah bikin berang kubu Brasil yang berencana meminta pemerintah setempat mencabut kewarganegaraan Costa.

    Scolari pun dalam konferensi pers terbarunya saat mengumumkan skuat untuk laga persahabatan bulan depan, sudah diminta oleh Federasi Sepakbola Brasil (CBF) untuk tak menjawab apapun pertanyaan yang menyangkut Costa.

    Tapi tetap saja muncul pertanyaan soal Costa meski tak secara langsung menyangkut pautkan dengan pemain Atletico Madrid itu. Namun pertanyaan tersebut lebih pada masa lalu Scolari saat menangani timnas Portugal.

    Saat itu pelatih berjuluk Big Phil itu menaturalisasi dua pemain Brasil yang lama merumput di Liga Portugal, yakni Deco dan Pepe. Apa yang dilakukan Scolari sendiri tak jauh berbeda dengan kasus Costa saat ini.

    Meski demikian Scolari tak mau dianggap "menjilat ludah sendiri" mengingat Costa berbeda dengan dua koleganya itu, karena pemain 25 tahun itu sebelumnya sudah pernah memperkuat Brasil sedangkan Deco dan Pepe belum.

    "Apakah saya marah? Jangan buat saya marah," ujar Scolari seperti dikutip Football Espana.

    "Perbedaan antara Diego Costa dan Deco? Jangan tanyakan hal konyol seperti ini. Benar-benar konyol kalau dibandingkan. Saya akan menjawab pertanyaan itu sesuka saya, mungkin empat atau lima tahun lagi," lanjutnya.

    "Deco dipanggil karena dia belum pernah bermain untuk Brasil. Anda lupa bahwa Pepe juga dinaturalisasi dan sebelumnya juga tidak pernah dipanggil. Banyak perbedaan di sini," demikian dia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kasus Costa Berbeda dengan Deco dan Pepe Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top