• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 1, 2013

    Atletico Madrid Kembali Berjaya, Tekuk Tuan Rumah Granada 1-2

    Selebrasi para pemain Atletico Madrid (foto: Reuters)
    Selebrasi para pemain Atletico Madrid (foto: Reuters)
    Info Liga Spanyol – Atletico Madrid mampu mencuri poin penuh, usai membungkam tuan rumah Granada dengan skor 2-1, dalam lanjutan jornada ke-11 La Liga, Jumat (1/11/2013). Uniknya, kemenangan Atletico ditentukan lewat dua kali tendangan penalti.
     
    Jalannya Pertandingan
    Demi bisa mengejar poin sang pemuncak klasemen, Barcelona, anak-anak asuhan Diego Simeone langsung bermain menekan sejak menit awal. Salah satu peluang yang mengancam lini pertahanan Granada adalah saat crossing yang dilesakkan Koke, meski masih gagal dimanfaatkan lini depan Atletico.
     
    Nampaknya Koke menjadi sumber serangan Atletico dengan umpan crossing-nya, sayang baik Costa maupun Villa masih belum bisa memaksimalkan peluang tersebut, lantaran penyelesaian yang masih belum efektif.
     
    Akan tetapi gol Atletico baru tercipta lewat Diego Costa pada menit ke-38 melalui titik putih. Bermula dari pelanggaran terhadap Villa di kotak terlarang Granada, Costa mengeksekusi dengan baik tendangan penalti. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Atletico, yang bertahan hingga turun minum.
     
    Memasuki interval kedua, Atletico terus mengejar gol, dengan melakukan beberapa penyerangan. Seperti yang dilakukan oleh gelandang Atletico Mario Suarez melalui crossing-nya ke kotak penalti lawan pada menit ke-48, namun bola masih bisa disapu bek Granada.
     
    Granada yang tampil di bawah tekanan, justru membuat blunder untuk kedua kalinya. Kali ini Jeison Murillo yang melakukan pelanggaran di kotak penalti, hingga lagi-lagi Atletico mendapatkan keuntungan menambah pundi gol mereka pada menit ke-78.
     
    David Villa sang eksekutor tendangan penalti Atletico tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, tendangannya  tak mampu digapai oleh kiper Granada, Roberto. Atletico pun kian menjauh dengan keunggulan 2-0 atas tuan rumah.
     
    Permainan kian memanas, ketika Granada berupaya bangkit untuk membuat gol pengecil kedudukan. Di satu sisi Atletico yang ingin mempertahankan kedudukan, terpaksa harus kehilangan satu pemainnya.
     
    Di penghujung pertandingan, tepatnya pada menit ke-90, bek Atelico berkebangsaan Brasil, Felipe Luis, harus keluar pertandingan, setelah mendapatkan kartu merah (kartu kuning kedua).
     
    Tak lama kemudian, Granada pun akhirnya mendapat gol penghibur, melalu aksi Ighalo. Penyerang internasional Nigeria itu mampu menyelesaikan dengan sempurna peluang yang didapatnya, untuk mengubah skor menjadi 2-1, yang berakhir hingga pertandingan usai.
     
    Dengan kemenangan ini, maka Atletico tetap berada di posisi kedua dengan 30 angka berhasil menempel ketat Barca yang hanya terpaut satu poin. Sementara bagi Granada posisinya masih tetap di posisi ke-14 dengan hanya memgoleksi 11 poin saja.
     
    Susunan Pemain:
    Granada: 13. Roberto, 2. A. Nyom, 5. Mainz, 24. J. Murillo, 22. D. Foulquier, 18. M. Iturra, 10. Y. Brahimi, 4. Fran Rico, 23. M. Pereira, 14. Recio, 7. O. Ighalo
     
    Atletico: 13. T. Courtois , 23. Miranda, 20. Juanfran, 3. Filipe Luis, 2. D. Godín, 14. Gabi, 4. Mario Suárez, 6. Koke, 9. David Villa, 7. Adrián, 19. Diego Costa
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Madrid Kembali Berjaya, Tekuk Tuan Rumah Granada 1-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top