• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 23, 2014

    PIALA DUNIA : Nigeria VS Bosnia 1-0

    PIALA DUNIA - Hasil pertandingan Piala Dunia 2014 Nigeria vs Bosnia hingga babak pertama berada dalam kedudukan 1-0. Peter Odemwingie (’29) mencetak gol pembuka dalam pertandingan Nigeria vs Bosnia and Herzegovina. Jika skor sementara Bosnia vs Nigeria ini bertahan hingga 90 menit, Super Eagles akan naik ke peringkat kedua klasemen Grup F di bawah Argentina.

    Baik Nigeria maupun Bosnia menurunkan skema 4-2-3-1 dalam laga ini. Keduanya berharap mendapatkan hasil World Cup 2014 yang lebih positif dibandingkan laga perdana. Namun di menit-menit awal, Super Eagles yang lebih mengancam daripada sang debutan Piala Dunia.

    Kesempatan sudah didapatkan oleh Peter Odemwingie yang melepaskan tendangan bebas dari dekat kotak penalti. Bola mengarah ke sudut gawang Asmir Begovic, namun melebar tipis. Ini dilanjutkan dengan aksi Jon Obi Mikel (’11) yang hanya mengenai sisi gawang.

    Serangan Nigeria berlanjut dengan aksi Ogenyi Onazi pada menit 14. Namun, Bosnia yang sempat rapuh kemudian bangkit. Menit 21, sebuah gol off side Edin Dzeko menjadi titik awal pasukan Safet Susic tancap gas. Selang tiga menit, mereka membuat Vincent Enyeama bekerja keras.

    Namun akhirnya, kebuntuan pecah juga oleh Nigeria. Menit 29, serangan kilat mereka membuat Emmanuel Emenike sukses melewati Emir Spahic. Ia mengirimkan umpan kepada Peter Odemwingie yang mudah saja menaklukkan Asmir Begovic. Bangku cadangan Bosnia panik karena mengira terjadi pelanggaran terhadap Spahic terlebih dahulu.

    Tidak ada yang mengubah nasib Bosnia hingga ujung babak pertama meskipun Edin Dzeko sempat membuka asa di menit 45. Mereka harus membenahi diri dalam 45 menit ke depan jika tidak ingin kembali terbenam.

    Gol: Peter Odemwingie ’29

    Nigeria (4-2-3-1): Enyeama; Ambrose, Oshaniwa, Yobo, Omeruo; Onazi, Mikel; Musa, Odemwingie, Babatunde; Emenike.

    Bosnia (4-2-3-1): Begovic; Mujdza, Sunjic, Spahic, Medunjanin; Pjanic, Besic; Hajrovic, Misimovic, Lulic; Dzeko.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Nigeria VS Bosnia 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top