• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 23, 2014

    Menanti Laga Pamungkas Grup B : Belanda vs Chile

    Chile yakim Kalahkan Belanda dan Jadi Juara Grup
    PIALA DUNIA  - Menghadapi Belanda yang lebih difavoritkan juara grup, Chile tidak akan menyerah. Mereka telah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan nanti dengan menggelar dua kali sesi latihan.

    Chile dan Belanda sama-sama memperoleh enam poin di Grup B. Keduanya sukses memetik poin maksimal dari dua kemenangan, termasuk 3 poin dari juara bertahan Spanyol. Pertemuan kedua tim akan berlangsung pada Senin (23/06/2014) mulai pukul 23.00 WIB.

    Pelatih Chile Jorge Sampaoli mengakui Belanda dan pelatihnya Louis van Gaal lebih berpengalaman di ajang Piala Dunia. Akan tetapi, Sampaoli enggan melepaskan tiga poin kepada lawannya.

    "Kami bakal menghadapi tim sulit yang menjalani Piala Dunia yang luar biasa, (tapi) kami ingin menjuarai grup ini," kata Sampaoli dalam jumpa pers, seperti dikutip dari Soccerway.

    "Belanda punya pengalaman yang lebih banyak di Piala Dunia (daripada Chile). Louis van Gaal lebih banyak memiliki pengalaman dibanding saya."

    "Sangat sedikit negara yang mencapai tiga Piala Dunia, (tapi) kami tidak di sini untuk menghancurkan impian Belanda, tapi juga membangun impian kami sendiri," jelas pelatih yang harus pensiun dini dari bermain sepakbola di usia 19 tahun karena cedera pada tulang betisnya.

    Sampaoli menilai, juara grup menjadi impian besar skuat Chile, bukan hanya kemenangan atas Belanda semata. Demi mewujudkan hal itu, ia sudah memberikan dua sesi latihan kepada para pemainnya.

    "Kami telah menekankan hal ini kepada para pemain, yang menjalani dua kali sesi latihan untuk memenangkan pertandingan nanti. Kami tidak akan menyimpan apapun," kata dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Pamungkas Grup B : Belanda vs Chile Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top